kompetensi akutansi keahlian dasar usbn

31. Proses pengiriman dan penerimaan pesan antara dua orang atau lebih sehingga pesan yang dimaksud dapat dipahami merupakan pengertian dari.....
A. komunikan
B. interpretasi
C. komunikasi
D. komunikator
E. korespondensi

32. Pesan merupakan salah satu ....
A. media komunikasi
B. lambang komunikasi
C. unsur komunikasi
D. jenis komunikasi
E. proses komunikasi   

33. PT.Bintang Toedjoe menggunakan celebrity endorser Sony wak waw untuk Iklan minuman Susu soda “Yess” kepada konsumennya maka posisi Sony wakwaw dalam proses komunikasi bisnis sebagai.....
A. komunikator
B. pesan
C. komunikan
D. respon
E. media komunikasi

34. Hal-hal yang menyebabkan pesan tidak terorganisasi dengan baik, kecuali....
A. Bertele-tele
B. Informasi yang penting terlupakan
C. Terdapat informasi yang tidak relevan
D. subjek dan tujuan jelas
E. Ide-ide disajikan secara tidak logis.

35. Tugas dan tanggung jawab komunikan (penerima pesan) yaitu
A. mengirim pesan dengan jelas
B. Konsentrasi pada pesan
C. memberikan umpan balik
D. mendengarkan pengaduan
E. mendengarkan dan memahami pesan

36. Unsur unsur yang membentuk kegiatan komunikasi Kecuali.....
A. komunikator (pemberi pesan)
B. media komunikasi
C. penerima
D. Pesan
E. sikap

37. Keterampilan pramuniaga dalam ilmu komunikasi bisnis berupa memahami situasi dan keinginan konsumen disebut......
A. Keterampilan membaca
B. keterampilan mendengarkan
C. keterampilan manajemen
D. keterampilan berbicara
E. keterampilan menulis

38. Pemberian surat tugas kepada beberapa siswa untuk mengikuti seminar “ beternak kecebong” dari guru wirausaha berdasarkan tujuan komunikasi merupakan ....
A. memberi perintah
B. saran
C. pidato
D. rapat
E. ceramah

39. Yang tidak termasuk penyebab keluhan pelanggan yang sering ditemukan dikarenakan……
A. mendapatkan pengalaman buruk di toko  itu
B. Mendapatkan pelayanan yang kasar
C. Kesalahpahaman dalam komunikasi
D. Pelanggan menginginkan diskon besar
E. Diremehkan oleh pramuniaga

40. Yang tidak termasuk upaya meyakinkan calon konsumen untuk mencapai kesepakatan bertransaksi yaitu…
A. Menjelaskan lay out toko
B. Menjelaskan mutu produk
C. Menjelaskan spesifikasi produk yang akan di beli
D. menjelaskan layanan purna jual
E. Menjelaskan harga bersaing dari produk tersebut





II. SOAL URAIAN :

41. Mengingat pentingnya prosedur kerja, tata kerja, dan sistem kerja maka perlu diketahui prinsip-prinsip dalam menyusun prosedur kerja, sebutkan!
42. Apakah yang dimaksud dengan pernyataan kebijakan ?
43. Sebutkan unsur unsur yang membentuk kegiatan komunikasi?
44. Pengorganisasian pesan ditulis secara deduktif jika?
45. Sebutkan Faktor-faktor yang menghambat Proses komunikasi!