progam penghijauan, bibit gratis

Mengajak seluruh rakyat Indonesia menghijaukan bumi dengan menanam pohon dan membuat hutan di setiap halaman rumah sendiri.

KLHK melalui Ditjen PDASHL menyediakan bibit pohon gratis di 52 Persemaian Permanen yang tersebar di seluruh Provinsi. Setiap PP memproduksi bibit > 1jt bibit per tahun, dan program ini sudah kita jalankan beberapa tahun terakhir.

Hanya dengan modal KTP, bisa mendapatkan maksimal 25 pohon, terdiri dari 5 pohon buah dan 20 pohon penghijauan. Selain untuk perorangan, juga bisa untuk komunitas, sekolah, kampus atau bahkan untuk lingkungan RT, RW atau kelurahan.

Kamu bisa tanam pohon apa saja, bisa memilih bibit sendiri. Hampir semua jenis bibit buah-buahan khas Indonesia ada, juga bibit pohon penghijauan yang bakal meneduhkan halaman rumah. Segera cek lokasi PP di Provinsi masing-masing *(cek link di bawah)*, dan silahkan ambil bibit pohon yang disuka. Ingat, bibit yang diberi gratis ini untuk ditanam di rumah sendiri, bukan untuk dijual lagi.

Mari lakukan langkah kecil untuk membuat perubahan besar. Tanam pohon untuk masa depan anak cucu kita kelak. Buat hutan sendiri di rumah kita, untuk hijaukan kembali Indonesia...🇮🇩🇮🇩

https://www.sitinurbaya.com/bibit-pohon-gratis-ciptakan-hutan-di-rumah-sendiri-untuk-hijaukan-bumi

Hallo guys...
Untuk yg perlu bibit pohon, ada program bagus nih dr KLHK. Disediakan gratis. Tp bukan tanaman hias ya, ini tanaman buah dan tanaman penghijauan.

INFORMASINYA VALID & BUKAN HOAX. 

Satu KTP bisa ambil maksimal 25 pohon terdiri dari 5 pohon buah dan 20 pohon penghijauan.
Waktu pengambilannya Senin-Sabtu jam 08-15.

Lokasinya di : KANTOR UNIT PUSAT KEARSIPAN KEMENTRIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN, Jl. Raya Bogor KM 37,2 Tapos, Depok.

Location bisa search di GMaps, itu titiknya sudah persis di lokasinya, tak meleset satu meterpun. Jadi kalau buka Gmpas, ikuti jalannya, Insya Allah sampai.
Prosedur tdk sulit  SAMA SEKALI. Pegawai KLHK yang melayani ramaaaah sekali. Mempersilakan mengambil bibit apa saja, mengantar keliling² dan menjelaskan ada bibit apa saja di sana. Mereka bahkan mempersilakan foto² dan share infonya agar banyak orang yang mengambil bibit tanaman ke sana.

Syaratnya satu : BUKAN UNTUK DIJUAL LAGI. Tapi memang untuk penghijauan dan dirawat sendiri di rumah. Kalau mau ambil partai besar untuk komunitas atau lingkungan rumah pun bisa, tinggal membuat proposal saja. Dan proposalnya pun ada contohnya di sana, bisa nyontek 😊.

Tak dipungut biaya sama sekali (tapi boleh lah bawakan kue buat si Mas yang mengantar keliling² juga untuk buruh tanam yang kerja di sana. Saya pribadi prefer tak memberi uang ya).

Jadi monggo yang mau ambil bibit gratis bisa langsung ke sana. Ada pohon mangga, jambu, durian, kelengkeng, matoa, pete, sirsak, trembesi, cemara udang, gaharu, sengon, jambu mede, dan lain². Totalnya ada sekitar 39 jenis pohon di sana, kita bisa ambil 25 polybag. Coba kalau beli, berapa rupiah itu kaaan.

Keren deh ini programnya Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
Oh iya, KTP-nya bebas boleh KTP dari mana saja. Jadi untuk teman² dari daerah kalau memungkinkan, bisa diarrange untuk mengambil bibit ke sini. Dalam partai besar sekali pun bisa asalkan sudah siapkan proposalnya dulu. Tapi ambil sendiri yaaaa, mereka tak sedia delivery atau anter² pohon.

Yuk, tanam² supaya bumi ini jadi lebih hijau 😍😍😍