keuntungan kuliah di luar negeri

Keuntungan kuliah di luar negeri

#1 Pendidikan yang lebih berkualitas

Keuntungan yang paling utama ketika berkuliah di luar negeri yaitu mendapatkan pendidikan yang lebih berkualitas. Kualitas pendidikan di luar indonesia sudah terjamin memiliki tenaga pengajar yang berkualitas dan kurikulum yang paten sehingga akan membuat lulusan nya dapat bersaing di dunia kerja.

Selain itu jaminan kesejahtraan tenaga pengajar yang berkecimpung di dunia pendidikan sudah terjamin. Hal ini tentu saja menimbulkan dampak yang sangat baik yaitu fokus tenaga pendidik hanya dibidang nya saja .

#2 Terjaminnya asuransi kesehatan

Jaminan kesehatan berupa asuransi kesehatan juga disediakan untuk para penerima beasiswa dari indonesia maupun dari negara lain nya. Hal ini tentu saja akan berdampak pada terjamin nya kesehatan para mahasiswa ketika berkuliah di luar negeri.

Selain itu sebelum hari keberangkatan untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri maka semua para mahasiswa wajib melakukan pemeriksaan kesehatan. Tentu saja ini akan meminimalisir gangguan kesehatan yang dialami para mahasiswa selama menempuh pendidikan di luar negeri.

#3 Lengkapnya fasilitas pendidikan

Fasilitas di luar negeri sangat memadai dan lengkap dibandingkan di indonesia. Banyak perpustakaan berskala nasional dan referensi buku yang up to date akan menjadi penunjang dan fasilitas yang sangat baik untuk mahasiswa.

Selain itu kita akan dengan mudah mengakses jaringan wi fi secara gratis, bahkan di perpustakaan pun juga disediakan jaringan wi fi gratis untuk mahasiswa nya. Untuk kalian yang berkesempatan berkuliah di luar negeri tentunya anda akan di manjakan dengan fasilitas ini.

#4 Menambah wawasan dan pengalaman

Tentu nya dengan berkuliah di luar negeri akan menambah wawasan dan pengalaman anda. Hal ini karena akan banyak hal baru yang akan ditemui ketika berkuliah di luar negeri dari budaya yang berbeda, bahasa, fasilitas dan lain sebagainya.

Hidup sendiri di negara orang juga akan menjadikan pengalaman yang sangat berharga bagi anda.

#5 Kesempatan traveling sambil kuliah

Bagi anda yang menyukai traveling ini akan menjadi kabar yang sangat baik. Karena tentunya akan banyak tempat tempat menarik dan indah untuk di kunjungi di dekat universitas.

Selain itu ini akan memungkinkan anda akan berlibur ke negara negara dekat lain nya dengan biaya yang murah.

#6 Kemampuan bahasa asing meningkat

Ketika anda berkuliah di luar negeri tentunya bahasa asing anda akan meningkat, hal ini karena bahasa komunikasi di luar negeri adalah bahasa inggris. Ketika bahasa sehari hari dan lingkungan berbahasa inggris nantinya anda akan mulai terbiasa menggunakan bahasa ini dan akan membuat kemampuan bahasa asing meningkat.

#7 Tinggi nya kesempatan kerja

Berkuliah di luar negeri juga akan membuat peluang kerja anda tinggi, karena perusahaan di indonesia pastinya akan mempertimbangkan seorang palamar yang berasal dari lulusan luar negeri. Tittle asing yang anda dapatkan akan menarik perhatian perusahaan.

Namun tittle asing karena lulusan universitas luar negeri tidak akan menjamin di terimanya anda di sebuah perusahaan, karena tentunya skill yang bagus pun sangat di butuhkan.

Banyak sekali keuntungan yang akan di dapat ketika berkuliah di luar negeri, namun anda juga harus mempertimbangkan kekurangan ketika berkuliah di luar negeri. Hal utama yang harus dipikirkan adalah biaya selama hidup di luar negeri ataupun biaya kuliah.

Juga bagaimanapun indahnya luar negeri dengan dengan berbagai hal yang menyenangkan, anda tentunya tetap akan menyadari betapa indahnya negeri indonesia dengan segala kekurangan nya.