jurusan kuliah S2 terbaik di jerman

Untuk kamu yang ingin kuliah S2 di Jerman, sudahkan kamu mempertimbangkan sejumlah jurusan kuliah S2 terbaik untuk dipelajari di Jerman? Kamu perlu menentukan jurusan kuliah S2 terbaik agar selama menjalani studi di Jerman, kamu bisa mendapatkan ilmu secara maksimal. Untuk membantumu menentukan jurusan kuliah S2 terbaik untuk dipelajari di Jerman, berikut ada beberapa jurusan yang layak kamu pertimbangkan. Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!


Kedokteran dan Kedokteran Gigi


Dokter dan dokter gigi adalah profesional yang berharga di seluruh dunia. Kesehatan dipandang sebagai salah satu faktor terpenting untuk memiliki kesejahteraan yang tinggi di negara mana pun. Oleh karena itu, jurusan kuliah S2 medis adalah salah satu jurusan kuliah S2 terbaik di Jerman. Besaran income bagi lulusan S2 kedokteran juga lebih tinggi dibanding siapa pun dengan gelar lain. Gaji tahunan rata-rata pekerjaan dokter adalah €79.538.


Hukum


Jurusan kuliah S2 terbaik untuk dipelajari di Jerman selanjutnya adalah jurusan Hukum. Selain dokter, pekerjaan pengacara juga sangat penting. Memiliki sistem peradilan yang baik pun membuat suatu negara tampak lebih maju dan adil bagi rakyatnya. Di Jerman, untuk diterima di jurusan hukum terbilang sulit. Kriteria penerimaan yang tinggi dan studinya sangat menantang membuatnya sangat berharga. Sulitnya lulus dari jurusan Hukum dan peran pentingnya dalam masyarakat membuat lulusan jurusan hukum bisa memperoleh gaji rata-rata tahunan €74.013.


Teknik Industri


Jika kamu sedang mencari jurusan kuliah S2 terbaik untuk dipelajari di Jerman sekaligus yang akan memberikan income yang tinggi, maka jurusan Teknik Industri patut dipertimbangkan. Jurusan Teknik Industri adalah cabang Teknik yang berupaya membuat perusahaan dan organisasi lebih efisien. Lulusan jurusan ini dapat bekerja dengan produk dan layanan. Karena semua perusahaan ingin menjadi lebih efisien, lulusan jurusan ini bisa memperoleh gaji €70.288 per tahun.


Teknik


Tingkat standar Teknik mencakup pengetahuan umum dari semua cabang dan aspek profesi. Jurusan teknik adalah salah satu jurusan terbaik dan termasuk tersulit di Jerman karena sifat ilmiahnya. Insinyur harus sangat akurat karena kesalahan kecil dapat menyebabkan konsekuensi besar. Itu sebabnya lulusan jurusan ini bisa mendapat kompensasi yang cukup besar, dengan gaji rata-rata tahunan untuk gelar Teknik adalah €69.850.


Bisnis dan Ekonomi


Memiliki pengetahuan untuk mengelola perusahaan dan menyusun strateginya membuat perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan. Semua perusahaan dan organisasi, baik publik maupun swasta, membutuhkan orang-orang yang mengetahui dasar-dasar dan seluk-beluk bisnis dan ekonomi. Oleh karena itulah, jurusan bisnis dan ekonomi bisa menjadi jurusan kuliah S2 terbaik untuk dipelajari di Jerman. Karena Jerman sangat bergantung pada ekonomi dan bisnis yang bekerja dengan baik dan memberi kami pekerjaan dan penghasilan, orang-orang dengan gelar ini mendapat gaji sekitar €65.404 per tahun.


Psikologi


Kesejahteraan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Sementara dokter dan dokter gigi menjaga tubuh dan gigi, psikolog merawat pikiran. Saat ini semakin banyak orang menghadapi masalah seperti kecemasan, depresi, atau sekadar stres yang berlebihan. Jurusan Psikologi dan cabangnya melatih orang-orang yang bisa diajak berdiskusi dan memberikan solusi untuk masalah kesehatan mental. Untuk kamu yang tertarik mempelajari ilmu tentang sifat dan kepribadian manusia, jurusan Psikologi layak kamu coba.


Itulah sejumlah jurusan kuliah S2 terbaik untuk dipelajari di Jerman. Untuk memperlancar rencana kuliahmu di Jerman, kamu juga bisa belajar bahasa Jerman online dengan lulusan Jerman di Palvella. Pilihlah jurusan kuliah S2 terbaik yang sesuai keinginanmu, ya. Semoga bermanfaat!