contoh teks wawancara

Berikut ini adalah contoh teks wawancara yang dilakukan oleh wartawan media olahraga dengan narasumber pemain sepak bola yang baru saja memenangkan piala liga.

Pewawancara :
Selamat sore, Aria Pamungkas apakah kita bisa berbincang – bincang sebentar?

Narasumber :
Selamat sore, tentu saja bisa.

Pewawancara :

Terimakasih, sebelumnya saya mengucapkan selamat atas kemenangan yang Anda raih malam ini. Saya Agung Nugaraha dari Majalah Olahraga Nasional. Maksud dan tujuan saya adalah untuk melakukan wawancara kepad Anda tentang prestasi – prestasi yang telah Anda raih ini.

Narasumber :
Oh Anda dari Majalah Olahraga Nasional, baiklah mari kita mulai saja wawancara ini.

Pewawancara :
Anda bersama team telah memenagkan piala liga bagaimana perasaan Anda?

Narasumber :
Memenangkan piala bagi setiap para atlet merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Saya merasa sangat bahagia sekali bisa memenangkan piala bergengsi ini. Tentunya ini juga tidak terlepas dari kerja sama team dan pelatih selama ini.

Pewawancara :
Diantara orang – orang di dalam team Anda, siapakah yang paling berpengaruh dalam hal memotivasi Anda?

Narasumber :
Saya kira semua team berpengaruh, tetapi pelatihlah yang sangat berandil dalam setiap kemanangan kami. Dia adalah seorang yang sangat termotivasi dan disiplin. Hal itulah yang selalu ia tularkan kepada kami sebelum turun ke pertandingan.

Pewawancara : Bagaimana Anda memandang sosok pelatih dalam karier Anda?

Narasumber :
Bagi saya pelatih adalah orang yang sangat berjasa dalam hidup saya. Dialah yang menemukan bakat di dalam diri saya, dan dia pulalah yang mengatarkan saya menuju kesuksesan ini, sehingga saya sudah menanggap dirinya sebagai orang tua saya sendiri.

Pewawancara :
Apakah ada kenangan yang begitu membekas bagi Anda dengan pelatih?

Narasumber :
Saya memiliki pengalaman yang tidak bisa saya lupakan. Waktu itu team kami tertinggal 2 angka dari lawan, tetapi beliau sama sekali tidak memarahi kami. Bahkan dia membangkitkan semangat kami dengan berorasi di depan kami semua sehingga kami mendapatkan semangat kembali dan akhirnya memenangkan pertandingan itu.

Pewawancara :
Setelah memenangkan piala liga ini, apa yang menjadi fokus Anda dan seluruh anggota team?

Advertisement

Narasumber :
Kami akan tetap berlatih untuk persiapan melawan team dari Malaysia di liga antar Negara dan juga untuk persiapan liga musim mendatang.

Pewawancara :
Ada rumor yang beredar bahwa musim depan Anda tidak main dengan team ini lagi dan pindah menyebrang ke team rival?

Narasumber :
Saya kira itu hanyalah isu belaka. Saya telah jatuh cinta dengan team ini karena team ini sangat berjasa bagi saya, memang telah banyak yang datang dan menawari saya kontrak yang lebih menggiurkan tetapi tidak akan membeli kesetiaan saya pada klub ini. Bisa kah kita membicarakan hal yang lain?

Pewawancara :
Anda adalah pemain bola yang sangat profesioanal, kalau boleh tahu anda mengidolkan siapa?

Narasumber :
Saya sangat mengidolakan Frank Lampard. Dia adalah legenda hidup dari Chelsea dan saya belajar banyak darinya walau hanya melihatnya di televisi. Saya berharap suatu hari saya bisa bertanding dengannya.

Pewawancara :
Saya kira kesempatan itu akan terbuka karena Anda telah dipanggil untuk mengisi skuad TIMNAS GARUDA. Bagaimana pendapat Anda dengan TIMNAS sekarang ini?

Narasumber :
Saya kira TIMNAS telah berada di jalur yang tepat untuk menghadapi Piala AFF bulan mendatang. Ditambah lagi dengan penunjukan Michael Ballack sebagai pelatih, saya kira kami akan memenangkan kejuaraan itu karena dia adalah pelatih yang sangat banyak pengalamanan.

Pewawancara : Saya pun berharap demikian, tetapi apa pandangan Anda dengan konflik internal yang terjadi di PSSI sekarang ini?

Narasumber :  
Saya kurang paham dengan masalah tersebut, tetapi saya berharap apapun hasilnya semoga untuk memajukan sepak bola kita.

Pewawancara :
Baiklah ini pertanyaan terakhir dari saya, apa pesan Anda untuk seluruh penggemar Anda dan anak – anak Indonesia yang lain, setelah memenangkan piala liga ini?

Narasumber :
Terimakasih atas dukungannya karena tanpa para supporter kami, kami tidak bisa memenangkan piala in. Malam ini adalah kemenangan dan piala kita bersama. Dan untuk anak – anak Indonesia yang memiliki impian besar, teruslah berjuang dan yakin untuk mewujudkannya.


sumber : http://www.kelasindonesia.com/2015/05/contoh-teks-wawancara-dengan-narasumber-terbaru.html