PAKET B
1. Penampilan diri sering juga dikenal dengan istilah…
A. Performance
B. Grooming
C. Accupational
D. Industrial hygiene
E. Penampilan prima
2. Penjualan langsung adalah penjualan …
A. Dari produsen ke konsumen
B. Menggunakan perantara
C. Kredit
D. Tunai
E. Angsuran
3. Bahan makanan olahan yang bahan dasarnya dari ikan berikut bumbu bumbunya, biasa dikemas dengan kaleng termasuk kelompok...
A. Canned Fish
B. Canned meat
C. Cooking needs
D Canned vegetable
E. dessert
4. Pengelompokan pasar menjadi kelompok konsumen-konsumen yang homogen yang tiap kelompok dapat dipilih sebagai pasar yang dituju adalah...
A. marketing MIX
B. segmentasi pasar
C. advertising
D. promotion
E. product planning
5. Konfirmasi dengan respon pembeli meminta keterangan lebih lanjut dari penjual mengenai produk yang dijual disebut...
A. direct acknowledgement
B. positive feelilaing
C. clarifiying response
D. agreeing response
E. supportive respons
6. Di bawah ini yang bukan merupakan langkah-langkah dalam melakukan konfirmasi kepututusan pelangggan sesuai SOP Perusahaan adalah...
A. Sapa
B. salam
C. Butuh
D. Demo
E. Tutup
7. mudah dibawa, mudah dibuka atau ditutup kembali, ringan dan sebaginya, adalah syarat-syarat pembungkus...
A. sebagai tempat
B. dapat melindungi
C. praktis
D. dapat menimbulkan kesan
E. ketepatan ukuran
8. Syarat pokok terjadinya pengiriman barang dari supplier kepada pelanggan adalah...
A. Adanya barang dagangan
B. Adanya agreement
C Adanya alat transportasi yang sesuai
D. Adanya bukti-bukti transaksi
E. Adanya administrasi pengiriman barang
9. Konsep pemasaran online adalah…
A. Pemasaran langsung kepada konsumen
B. Pemasaran secara tidak langsung
C. Broadcast BBM
D. Pemasaran dengan menggunakan jaringan internet
E. Melalui internet
10. Yang bukan termasuk pengelompokan barang-barang yang ada di supermarket adalah
A. Barang fresh
B. Barang supermarket
C. Barang pecah belah
D. Barang fashion
E. Barang food
11. Kegiatan dalam pemasaran yang dilakukan dengan memperkenalkan barang kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan penjualan adalah…
A. Advertensi
B. Sosialisasi
C. Promosi
D. Intervensi
E. Publikasi
12. Perusahaan yang berikut ini merupakan perusahaan dagang adalah...
A. Toko buku, kafetaria
B. Rumah maka, toko bangunan
C. Pedagang rokok, penjahit pakaian
D. Pasar swalayan bioskop
E. Toko sepatu, toko buku
13. Tata letak ( lay out ) penempatan barang dagangan dan teknik visual display merupakan kegiatan atau langkah SOP perusahaan untuk...
A. Membeli produk
B. Menjual produk
C. Menata produk
D. Mendistribusikan produk
E. Mempromosikan produk.
14. Alat pemajang, bagian dari gondola yang biasa disebut rak tetapi jumlahnya lebih banyak dan berfungsi untuk menggantung barang-barang agak kecil disebut...
A. Ready stock
B. shelving
C. single hook
d. POP
e. SKU
15. Hak paten diberikan untuk melindungi penemuan dibidang…
A. Hukum
B. Jasa
C. Perdagangan
D. Keuangan
E. Tehnologi
16. Dalam pengaturan ruangan took modern memungkinkan konsumen…
A. Mencari barang yang dibutuhkan
B. Mencari barang yang dipajang
C. Bingung dalam mencari barang kebutuhan
D. Memeriksa barang yang dibutuhkan
E. Menemukan barang dengan melayani sendiri
17. Pemajangan yang terdiri atas symbol dan petunjuk tentang penggunaan produk dan sekaligus memberi peringatan kepada petugas penjualan supaya memberi keterangan yang sesuai dengan petunjuk disebut…
A. Dealer display
B. Store display
C. Decoration display
D. Architectural display
E. Eksterior display
18. Pemajangan barang dagangan ditempat tertentu diluar kegiatan usaha yang biasa digunakan untuk promosi ,pengenalan produk baru,cuci gudang yaitu…
A. Eksterior display
B. Architectural display
C. Close interior display
D. Open interior display
E. Interior display
19. Peralatan yang biasanya digunakan untuk menyimpan produk yang sedang dipromosikan atau diskon adalah…
A. wagon
B. single hook
C. showcase
D. shelving
E. gondola
20. Pemasangan POP pada gondola perlu memperhatikan item produk. Bila dalam satu selving produk yang didisplay satu item produk maka letak POP dibagian…..selving
A. Atas
B. Bawah
C. Kiri
D. Kanan
E. Tengah
21. Penataan ulang kerapian terhadap barang dagangan sebaiknya dilakukan
A. Setelah toko tutup
B. Setiap saat
C. Pada awal toko buka
D. Seminggu sekali
E. Beberapa saat setelah disentuh konsumen
22. Dalam penataan produk barang dikelompokkan menjadi 3 yaitu ...
A. Barang fashion, fresh dan barang supermarket
B. Barang fashion, acsesories dan toys.
C. Barang fresh, non fresh dan toys.
D. Barang fashion, non fashion dan acsesories
E. Barang fashion, fresh dan acsesories
23. Peralatan yang biasanya digunakan untuk menyimpan produk yang sedang dipromosikan atau diskon adalah…
A. Wagon
B. Single hook
C. Showcase
D. Shelving
E. Gondola
24. Dalam Teknik pemajangan Produk Fashion berdasar ukuran, pernyataan dibawah ini yang benar adalah…
A. Sebelah kiri besar, kanan besar
B. Depan besar, belakang kecil
C. Atas kecil, bawah besar
D. Sebelah kiri besar, kanan kecil
E. Atas besar, bawah kecil
25. Pemasangan POP pada Table Disply perlu memperhatikan item produk. Bila dalam satu produk yang didisplay beberapa item produk maka letak POP dibagian…….produk
A. Atas
B. Bawah
C. Belakang
D. Depan
E. Tengah
kunci jawaban
1 B 11 C 21 B
2 A 12 E 22 A
3 A 13 E 23 A
4 B 14 C 24 C
5 C 15 C 25 C
1. Penampilan diri sering juga dikenal dengan istilah…
A. Performance
B. Grooming
C. Accupational
D. Industrial hygiene
E. Penampilan prima
2. Penjualan langsung adalah penjualan …
A. Dari produsen ke konsumen
B. Menggunakan perantara
C. Kredit
D. Tunai
E. Angsuran
3. Bahan makanan olahan yang bahan dasarnya dari ikan berikut bumbu bumbunya, biasa dikemas dengan kaleng termasuk kelompok...
A. Canned Fish
B. Canned meat
C. Cooking needs
D Canned vegetable
E. dessert
4. Pengelompokan pasar menjadi kelompok konsumen-konsumen yang homogen yang tiap kelompok dapat dipilih sebagai pasar yang dituju adalah...
A. marketing MIX
B. segmentasi pasar
C. advertising
D. promotion
E. product planning
5. Konfirmasi dengan respon pembeli meminta keterangan lebih lanjut dari penjual mengenai produk yang dijual disebut...
A. direct acknowledgement
B. positive feelilaing
C. clarifiying response
D. agreeing response
E. supportive respons
6. Di bawah ini yang bukan merupakan langkah-langkah dalam melakukan konfirmasi kepututusan pelangggan sesuai SOP Perusahaan adalah...
A. Sapa
B. salam
C. Butuh
D. Demo
E. Tutup
7. mudah dibawa, mudah dibuka atau ditutup kembali, ringan dan sebaginya, adalah syarat-syarat pembungkus...
A. sebagai tempat
B. dapat melindungi
C. praktis
D. dapat menimbulkan kesan
E. ketepatan ukuran
8. Syarat pokok terjadinya pengiriman barang dari supplier kepada pelanggan adalah...
A. Adanya barang dagangan
B. Adanya agreement
C Adanya alat transportasi yang sesuai
D. Adanya bukti-bukti transaksi
E. Adanya administrasi pengiriman barang
9. Konsep pemasaran online adalah…
A. Pemasaran langsung kepada konsumen
B. Pemasaran secara tidak langsung
C. Broadcast BBM
D. Pemasaran dengan menggunakan jaringan internet
E. Melalui internet
10. Yang bukan termasuk pengelompokan barang-barang yang ada di supermarket adalah
A. Barang fresh
B. Barang supermarket
C. Barang pecah belah
D. Barang fashion
E. Barang food
11. Kegiatan dalam pemasaran yang dilakukan dengan memperkenalkan barang kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan penjualan adalah…
A. Advertensi
B. Sosialisasi
C. Promosi
D. Intervensi
E. Publikasi
12. Perusahaan yang berikut ini merupakan perusahaan dagang adalah...
A. Toko buku, kafetaria
B. Rumah maka, toko bangunan
C. Pedagang rokok, penjahit pakaian
D. Pasar swalayan bioskop
E. Toko sepatu, toko buku
13. Tata letak ( lay out ) penempatan barang dagangan dan teknik visual display merupakan kegiatan atau langkah SOP perusahaan untuk...
A. Membeli produk
B. Menjual produk
C. Menata produk
D. Mendistribusikan produk
E. Mempromosikan produk.
14. Alat pemajang, bagian dari gondola yang biasa disebut rak tetapi jumlahnya lebih banyak dan berfungsi untuk menggantung barang-barang agak kecil disebut...
A. Ready stock
B. shelving
C. single hook
d. POP
e. SKU
15. Hak paten diberikan untuk melindungi penemuan dibidang…
A. Hukum
B. Jasa
C. Perdagangan
D. Keuangan
E. Tehnologi
16. Dalam pengaturan ruangan took modern memungkinkan konsumen…
A. Mencari barang yang dibutuhkan
B. Mencari barang yang dipajang
C. Bingung dalam mencari barang kebutuhan
D. Memeriksa barang yang dibutuhkan
E. Menemukan barang dengan melayani sendiri
17. Pemajangan yang terdiri atas symbol dan petunjuk tentang penggunaan produk dan sekaligus memberi peringatan kepada petugas penjualan supaya memberi keterangan yang sesuai dengan petunjuk disebut…
A. Dealer display
B. Store display
C. Decoration display
D. Architectural display
E. Eksterior display
18. Pemajangan barang dagangan ditempat tertentu diluar kegiatan usaha yang biasa digunakan untuk promosi ,pengenalan produk baru,cuci gudang yaitu…
A. Eksterior display
B. Architectural display
C. Close interior display
D. Open interior display
E. Interior display
19. Peralatan yang biasanya digunakan untuk menyimpan produk yang sedang dipromosikan atau diskon adalah…
A. wagon
B. single hook
C. showcase
D. shelving
E. gondola
20. Pemasangan POP pada gondola perlu memperhatikan item produk. Bila dalam satu selving produk yang didisplay satu item produk maka letak POP dibagian…..selving
A. Atas
B. Bawah
C. Kiri
D. Kanan
E. Tengah
21. Penataan ulang kerapian terhadap barang dagangan sebaiknya dilakukan
A. Setelah toko tutup
B. Setiap saat
C. Pada awal toko buka
D. Seminggu sekali
E. Beberapa saat setelah disentuh konsumen
22. Dalam penataan produk barang dikelompokkan menjadi 3 yaitu ...
A. Barang fashion, fresh dan barang supermarket
B. Barang fashion, acsesories dan toys.
C. Barang fresh, non fresh dan toys.
D. Barang fashion, non fashion dan acsesories
E. Barang fashion, fresh dan acsesories
23. Peralatan yang biasanya digunakan untuk menyimpan produk yang sedang dipromosikan atau diskon adalah…
A. Wagon
B. Single hook
C. Showcase
D. Shelving
E. Gondola
24. Dalam Teknik pemajangan Produk Fashion berdasar ukuran, pernyataan dibawah ini yang benar adalah…
A. Sebelah kiri besar, kanan besar
B. Depan besar, belakang kecil
C. Atas kecil, bawah besar
D. Sebelah kiri besar, kanan kecil
E. Atas besar, bawah kecil
25. Pemasangan POP pada Table Disply perlu memperhatikan item produk. Bila dalam satu produk yang didisplay beberapa item produk maka letak POP dibagian…….produk
A. Atas
B. Bawah
C. Belakang
D. Depan
E. Tengah
kunci jawaban
1 B 11 C 21 B
2 A 12 E 22 A
3 A 13 E 23 A
4 B 14 C 24 C
5 C 15 C 25 C