Penderitaan yang biasa dialami anak indigo

FAMOUS.ID - Anak indigo pada dasarnya sama dengan anak kecil biasa, hanya saja mereka sudah dibekali kemampian khusus dari lahir yang jarang dimiliki oleh anak seumurannya. Seperti bisa melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh orang lain, memiliki pemikiran seperti orang dewasa meski umurnya masih muda, hingga memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Walaupun kemampuan yang dimiliki anak indigo terlihat menakjubkan tapi bukan berarti kehidupan seorang anak indigo selalu bahagia. Tapi justru di samping kemampuan khusus yang mereka miliki, anak indigo sering merasakan penderitaan karena kemampuan khususnya itu.
1. Dijauhi oleh teman-temannya
Anak indigo cenderung dijauhi oleh teman-teman seumurannya karena mereka cenderung bersikap seperti orang dewasa ketimbang sebagai teman. Tentu saja sikap seperti itu bisa membuat teman-temannya jadi jengkel hingga akhirnya anak indigo dijauhi oleh orang lain. Di sisi lain kemampuan khusus yang dimiliki anak indigo kadang membuat takut teman-temannya sehingga membuatnya jadi dijauhi.
2. Dicap aneh
Karena memiliki kemampuan khusus, anak indigo pasti akan dicap aneh oleh orang lain, tak hanya oleh teman-temannya tapi juga oleh orang dewasa. Hal ini tentu saja bisa membuat seorang anak indigo merasa terbebani dan merasa terisolasi.
3. Selalu gelisah
Kita sebagai orang normal beruntung tidak bisa melihat makhluk gaib seperti hantu. Bayangkan saja jika kita bisa melihat penampakan-penampakan menyeramkan, pasti hidup kita tidak akan tenang. Hal itulah yang tidak bisa dimiliki anak indigo. Karena mereka bisa melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat orang lain, kadang hal tersebut membuatnya merasa tidak tenang dan gelisah.
4. Sakit kepala yang hebat
Kemampuan khusus yang dimiliki anak indigo membuat otak mereka berpikir dan bekerja lebih keras. Oleh sebab itu rata-rata anak indigo kadang kala suka mendadak merasakan nyeri kepala yang amat hebat. Namun penyakit ini bersifat sementara waktu saja, dan akan kembali normal.