20 jumadil akhir, klahiran sayyidah fatimah dan keutaman beliau

*🦜🌹بسم اللہ الرحمن الرحیم*
🌷💱 *مُحَمَّد ﷺ💱🌷*   ━━━━━━━━━━━━━
*💕السلام علیکم ورحمة اللہ وبرکاتہ*━━━━━━━━━━🌸❤

Hari ini hari senin bertepatan pada tgl 20 jumadil akhir (25 februari) dimana hari kelahiran sayyidah  fatimah az_zahra❣💖⚘ 😍

jangan lupa membaca *shalawat fatimiyah* untuk milad sayyidah fatimah azzahra binti Rasulullah SAW,
يَاحُبَابَتِيْ يَاسَيِّدَتِيْ يَافَاطِمَةْ يَابِنْتَ رَسُوْلِ اللهِ صَلَاةُ اللهِ وَسَلَامُهُ الأَتَمَّانِ الْأَكْمَلَانْ عَلَى أَبِيْكِ وَأُمِّكِ وَعَلَيْكِ وَعَلَى زَوْجِكِ. وَعَلَى إِبْنَيْكِ وَعَلَى مَنْ وَلَاكُمْ لِلّٰهْ. ❤❤🌹🌹

Semoga dengan hadiah kecil yang kita berikan ini bisa membuat Ummina Sayyidatina Fatimah Az-Zahra merasa senang dan tersenyum untukkita semua.
Aamiin .....

🌹❤🌹❤🌹❤🌹❤🌹❤
*Keistimewaan Sayyidah Fatimah AzZahra yg dicintai Allah SWT*

   أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلى فاطِمَةَ وَأَبيها وَبَعْلِها وَبَنيها [وَالسِّرِّ الْمُسْتَوْدَعِ فيها] بِعَدَدِ ما أَحاطَ بِهِ عِلْمُكَ .

CERITA UMMU AIMAN

💫 Pada suatu hari aku berkunjung ke rumah junjunganku Fathimah al-Zahra as. Hari itu adalah hari yang sangat panas karena jatuh di musim panas.

Ketika aku tiba di pintu rumahnya, kulihat pintunya terkunci. Kulihat dari celah pintu dan tampak Fathimah sedang tertidur disamping penggiling gandum. Dan kulihat penggiling gandum sedang menggiling gandumnya. Penggiling itu berputar tanpa ada tangan yang memutarnya.

💫 Ada buaian juga di sisi Fathimah, dan Husein sedang tidur di dalam buaian itu.
Buaian itu bergoyang, namun aku tidak melihat ada yang menggoyangnya.
Kulihat suatu tapak tangan sedang bertasbih kepada Allah Swt di dekat tapak tangan Fathimah al-Zahra as.

💫 Ummu Aiman berkata:
Aku heran dengan semua itu, maka aku pergi dari situ. Aku pergi menemui junjunganku Rasulullah saw, kuberi salam dan kukatakan kepada beliau, "Wahai Rasulullah! Aku melihat keajaiban yang belum pernah kulihat sebelumnya."

Beliau saw bertanya kepadaku, "Apa yang engkau lihat wahai Ummu Aiman?"
Kujawab, "Tadi aku bermaksud ke rumah junjunganku Fathimah al-Zahra. Kudapati pintu rumahnya terkunci, namun aku sempat lihat penggiling sedang menggiling gandum dan penggiling itu berputar tanpa ada tangan yang memutarnya. Kulihat buaian Husein bergoyang tanpa ada tangan yang menggoyangnya. Dan kulihat suatu tapak tangan sedang bertasbih kepada Allah Swt di dekat tapak tangan Fathimah dan aku tidak melihat orangnya. Karenanya, aku menjadi heran dengan semuanya itu, wahai junjunganku!"

💫 Rasulullah saw berkata, "Wahai Ummu Aiman! Ketahuilah bahwa Fathimah sedang berpuasa, ia letih, lapar, dan panas udaranya. Lalu Allah Swt menjadikannya mengantuk dan tertidur.

Mahasuci Allah Yang tidak tidur. Allah menugaskan satu malaikat menggiling gandum untuk makanan keluarga Fathimah. Allah mengirim satu malaikat yang menggoyang-goyang buaian putranya Husein agar tidak mengganggu tidurnya Fathimah. Allah mengutus malaikat lain untuk bertasbih kepada Allah di dekat tapak tangan Fathimah dan pahala tasbihnya untuk Fathimah, karena biasanya Fathimah tidak pernah berhenti dari berzikir kepada Allah, maka apabila Fathimah tertidur, Allah menjadikan pahala tasbih malaikat itu untuk Fathimah."

💫 Ummu Aiman bertanya, "Wahai Rasulullah! Aku ingin tahu, siapakah penggiling itu? Siapakah yang menggoyang-goyang buaian Husein dan menenangkannya? Siapakah yang bertasbih itu?"

Rasulullah saw tersenyum dan berkata, "Yang menggilingnya adalah Jibril. Yang menggoyang-goyang buaian Husein adalah Mikail. Sedangkan yang bertasbih adalah Israfil."

   أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلى فاطِمَةَ وَأَبيها وَبَعْلِها وَبَنيها [وَالسِّرِّ الْمُسْتَوْدَعِ فيها] بِعَدَدِ ما أَحاطَ بِهِ عِلْمُكَ .

📚 'Awalimul 'Ulum wal Ma'arif wal Ahwal minal Aayati wal Akhbar wal Aqwal, jilid 11 halaman 196-197
.