PAKET. A
1. Penampilan diri sering dikenal dengan istilah…
A. Performance
B. Grooming
C. Industrial higienc
D. Penampilan prima
E. Accupational
2. Segmentasi perilaku membagi konsumen menjadi beberapa kelompok berdasarkan…
A. Gaya hidup
B. Status social
C. Pengetahuan dan respon terhadap produk
D. Umur dan pengetahuan
E. Proses terhadap produk dan gaya hidup
3. PT. Unilever Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang menerapkan strategi segmentasi pasar…
A. Konsentrasi
B. Multisegmen
C. Triplesegmen
D. Konsidasi
E. Gabungan
4. Tarif bea materai Rp.6000,- dikenakan terhadap dokumen-dokumen perjanjian dan dokumen-dokumen berharga seperti berikut…
A. Surat yang mempunyai harga nominal lebih Rp. 250.000,- tetapi tidak lebih dari Rp.1.000.000,-
B. Surat-surat berharga seperti wesel,promesdan aksep yang bernominal lebih dariRp.250.000,- tetapi tidak lebih dari Rp.1.000.000,-
C. Efek dengan nama dan dalam bentuk apapun sepanjang harga nominalnya lebih dari Rp.250.000,- tetapi tidak lebih dari Rp.1.000.000,-
D. Cek dan bilyet giro dengan harga nominal berapapun
E. Akta-akta notaris termasuk salinannya
5. Pemerintah memungut pajak kepada masyarakat guna membiayai pembangunan dalam hal ini pajak berfungsi sebagai…
A. Pengalihan
B. Pengatur
C. Pengendali
D. Kebijakan fiscal
E. Anggaran
6. Distribusi ini hanya menyalurkan produk-produk yang harganya relatif mahal, tidak sembarang mempergunakan agen, sehingga untuk wilayah tertentu harga akan memiliki beberapa penyalur saja, adalah distribusi…
A. Distribusi Intensif
B. Distribusi selektif
C. Distribusi eksklusif
D. Distribusi cabang
E. Distribusi agen besar
7. Seseorang membeli barang karena barang tersbut benar-benar di butuhkan . pembelian seperti ini berarti didasarkan pada...
A. Primary Buying Motives
B. Selective Buying Motives
C. Patronage Buying Motives
D. Buying Motives
E. Fakor psikologis
8. Kegiatan periklanan atau adverensi memiliki ciri- ciri sebagai berikut, kecuali...
A. Biaya relatif tinggi
B. Sasarannya luas
C. Identitas seponsornya jelas
D. Sulit untuk mengembangkan kreatifitas
E. Persuasi kepada pelangggan bukan dengan mengantar produk, melainkan
mengantar pelangggan ke produk yang diinginkan
9. Kegiatan untuk memperoleh informasi menyusun strategi agar merk tersebut menjadi merk yang kuat, merupakan ….
A. Brand Image
B. Brand equity
C. Brand value
D. Unbranderd goods
E. Brand as Reference
10. Kelompok departemen makanan dalam minimarket disebut…
A. Food
B. Soft drink
C. Departemen
D. Makanan
E. Non food
11. Undang-undang yang mengatur tentang hak paten adalah undang-undang nomor…
A. 5 th 1999
B. 8 th 1999
C. 13 th 20016
D. 15 th 2001
E. 40 th 2007
12. Product,Price,Promotion and Place merupakan variable dari…
A. Marketing Mix
B. Strategi pemasaran
C. Konsep pemasaran
D. Target pasar
E. Analisa pasar
13. Kelompok departemen makanan dalam mini market disebut…
A. Food
B. Soft drink
C. Departemen
D. Makanan
E. Non food
14. Rencana peletakan produk sesuai standar yang berlaku dalam suatu toko disebut...
A. Display.
B. promosi
C. lay out
D. identifikasi
E. prosedur
15. Suatu ruangan yang berfungs I sebagai media display atau pemajangan sebagian besar barang yang ada ditoko disebut...
A. Show window
B. Center point
C. Vocal point
D. Wall display
E. Stage dispalay
16. Pengaturan warna produk akan mempengaruhi pemajangan.Warna gelap sebaiknya dipajang…
A. Pada bagian atas
B. Pada bagian sisi kiri
C. Pada bagian sisi kanan
D. Pada bagian bawah
E. Pada bagian sisi kanan dan kiri
17. Dalam Teknik pemajangan Produk Fashion berdasar ukuran, pernyataan dibawah ini yang benar adalah…
A. Sebelah kiri besar, kanan besar
B. Depan besar, belakang kecil
C. Atas kecil, bawah besar
D. Sebelah kiri besar, kanan kecil
E. Atas besar, bawah kecil
18. Pemasangan POP pada Table Disply perlu memperhatikan item produk. Bila dalam satu produk yang didisplay beberapa item produk maka letak POP dibagian…….produk
A. Atas
B. Bawah
C. Belakang
D. Depan
E. Tengah
19. Memajang barang dagangan di bagian depan toko pada etalase disebut…
A. Lay Out
B. Display
C. Window Display
D. Eksterior Display
E. Interior display
20. Dalam Teknik pemajangan berdasar ukuran, pernyataan dibawah ini yang benar adalah…
A. Sebelah kiri kecil, kanan besar
B. Depan besar, belakang kecil
C. Atas besar, bawah besar
D. Sebelah kiri besar, kanan kecil
E. Atas besar, bawah kecil
21. Pemajangan barang dagangan ditempat tertentu diluar kegiatan usaha yang biasa digunakan untuk promosi ,pengenalan produk baru,cuci gudang yaitu…
A. Eksterior display
B. Architectural display
C. Close interior display
D. Open interior display
E. Interior display
22. Penataan produk yang tujuannya untuk menarik perhatian konsumen disebut...
A. brand blocking
B. customer goods
C. visual merchandising
D. interest customer
E. display
23. Bentuk pemajangan di bagian sisi kiri dan kanan gondola ujung disebut…
A. Gondola end
B. Dancing up
C. Wing stage
D. Floor display
E. Clip strip
24. Memajang barang dagangan di bagian depan took pada etalase disebut…
A. Lay Out
B. Display
C. Window Display
D. Eksterior Display
E. Interior display
25. Pemasangan POP pada gondola perlu memperhatikan item produk. Bila dalam satu selving produk yang didisplay satu item produk maka letak POP dibagian…..selving
A. Atas
B. Bawah
C. Kiri
D. Kanan
E. Tengah
kunci jawaban
1 B 11 C 21 A
2 B 12 A 22 E
3 B 13 A 23 A
4 E 14 C 24 C
5 D 15 A 25 A
1. Penampilan diri sering dikenal dengan istilah…
A. Performance
B. Grooming
C. Industrial higienc
D. Penampilan prima
E. Accupational
2. Segmentasi perilaku membagi konsumen menjadi beberapa kelompok berdasarkan…
A. Gaya hidup
B. Status social
C. Pengetahuan dan respon terhadap produk
D. Umur dan pengetahuan
E. Proses terhadap produk dan gaya hidup
3. PT. Unilever Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang menerapkan strategi segmentasi pasar…
A. Konsentrasi
B. Multisegmen
C. Triplesegmen
D. Konsidasi
E. Gabungan
4. Tarif bea materai Rp.6000,- dikenakan terhadap dokumen-dokumen perjanjian dan dokumen-dokumen berharga seperti berikut…
A. Surat yang mempunyai harga nominal lebih Rp. 250.000,- tetapi tidak lebih dari Rp.1.000.000,-
B. Surat-surat berharga seperti wesel,promesdan aksep yang bernominal lebih dariRp.250.000,- tetapi tidak lebih dari Rp.1.000.000,-
C. Efek dengan nama dan dalam bentuk apapun sepanjang harga nominalnya lebih dari Rp.250.000,- tetapi tidak lebih dari Rp.1.000.000,-
D. Cek dan bilyet giro dengan harga nominal berapapun
E. Akta-akta notaris termasuk salinannya
5. Pemerintah memungut pajak kepada masyarakat guna membiayai pembangunan dalam hal ini pajak berfungsi sebagai…
A. Pengalihan
B. Pengatur
C. Pengendali
D. Kebijakan fiscal
E. Anggaran
6. Distribusi ini hanya menyalurkan produk-produk yang harganya relatif mahal, tidak sembarang mempergunakan agen, sehingga untuk wilayah tertentu harga akan memiliki beberapa penyalur saja, adalah distribusi…
A. Distribusi Intensif
B. Distribusi selektif
C. Distribusi eksklusif
D. Distribusi cabang
E. Distribusi agen besar
7. Seseorang membeli barang karena barang tersbut benar-benar di butuhkan . pembelian seperti ini berarti didasarkan pada...
A. Primary Buying Motives
B. Selective Buying Motives
C. Patronage Buying Motives
D. Buying Motives
E. Fakor psikologis
8. Kegiatan periklanan atau adverensi memiliki ciri- ciri sebagai berikut, kecuali...
A. Biaya relatif tinggi
B. Sasarannya luas
C. Identitas seponsornya jelas
D. Sulit untuk mengembangkan kreatifitas
E. Persuasi kepada pelangggan bukan dengan mengantar produk, melainkan
mengantar pelangggan ke produk yang diinginkan
9. Kegiatan untuk memperoleh informasi menyusun strategi agar merk tersebut menjadi merk yang kuat, merupakan ….
A. Brand Image
B. Brand equity
C. Brand value
D. Unbranderd goods
E. Brand as Reference
10. Kelompok departemen makanan dalam minimarket disebut…
A. Food
B. Soft drink
C. Departemen
D. Makanan
E. Non food
11. Undang-undang yang mengatur tentang hak paten adalah undang-undang nomor…
A. 5 th 1999
B. 8 th 1999
C. 13 th 20016
D. 15 th 2001
E. 40 th 2007
12. Product,Price,Promotion and Place merupakan variable dari…
A. Marketing Mix
B. Strategi pemasaran
C. Konsep pemasaran
D. Target pasar
E. Analisa pasar
13. Kelompok departemen makanan dalam mini market disebut…
A. Food
B. Soft drink
C. Departemen
D. Makanan
E. Non food
14. Rencana peletakan produk sesuai standar yang berlaku dalam suatu toko disebut...
A. Display.
B. promosi
C. lay out
D. identifikasi
E. prosedur
15. Suatu ruangan yang berfungs I sebagai media display atau pemajangan sebagian besar barang yang ada ditoko disebut...
A. Show window
B. Center point
C. Vocal point
D. Wall display
E. Stage dispalay
16. Pengaturan warna produk akan mempengaruhi pemajangan.Warna gelap sebaiknya dipajang…
A. Pada bagian atas
B. Pada bagian sisi kiri
C. Pada bagian sisi kanan
D. Pada bagian bawah
E. Pada bagian sisi kanan dan kiri
17. Dalam Teknik pemajangan Produk Fashion berdasar ukuran, pernyataan dibawah ini yang benar adalah…
A. Sebelah kiri besar, kanan besar
B. Depan besar, belakang kecil
C. Atas kecil, bawah besar
D. Sebelah kiri besar, kanan kecil
E. Atas besar, bawah kecil
18. Pemasangan POP pada Table Disply perlu memperhatikan item produk. Bila dalam satu produk yang didisplay beberapa item produk maka letak POP dibagian…….produk
A. Atas
B. Bawah
C. Belakang
D. Depan
E. Tengah
19. Memajang barang dagangan di bagian depan toko pada etalase disebut…
A. Lay Out
B. Display
C. Window Display
D. Eksterior Display
E. Interior display
20. Dalam Teknik pemajangan berdasar ukuran, pernyataan dibawah ini yang benar adalah…
A. Sebelah kiri kecil, kanan besar
B. Depan besar, belakang kecil
C. Atas besar, bawah besar
D. Sebelah kiri besar, kanan kecil
E. Atas besar, bawah kecil
21. Pemajangan barang dagangan ditempat tertentu diluar kegiatan usaha yang biasa digunakan untuk promosi ,pengenalan produk baru,cuci gudang yaitu…
A. Eksterior display
B. Architectural display
C. Close interior display
D. Open interior display
E. Interior display
22. Penataan produk yang tujuannya untuk menarik perhatian konsumen disebut...
A. brand blocking
B. customer goods
C. visual merchandising
D. interest customer
E. display
23. Bentuk pemajangan di bagian sisi kiri dan kanan gondola ujung disebut…
A. Gondola end
B. Dancing up
C. Wing stage
D. Floor display
E. Clip strip
24. Memajang barang dagangan di bagian depan took pada etalase disebut…
A. Lay Out
B. Display
C. Window Display
D. Eksterior Display
E. Interior display
25. Pemasangan POP pada gondola perlu memperhatikan item produk. Bila dalam satu selving produk yang didisplay satu item produk maka letak POP dibagian…..selving
A. Atas
B. Bawah
C. Kiri
D. Kanan
E. Tengah
kunci jawaban
1 B 11 C 21 A
2 B 12 A 22 E
3 B 13 A 23 A
4 E 14 C 24 C
5 D 15 A 25 A