soal usbn administrasi perkantoran smk dan jawabannya

18. Agar semua kebutuhan pelanggan dapat dipenuhi, perusahaan harus…
a. Menjalin komunikasi dengan pelanggan
b. Bekerja semaksimal mungkin
c. Selalu melakukan inovasi dan perbaikan mutu produk
d. Menjalin kerja sama atas sepengetahuan pimpinan
e. Melakukan komunikasi secara formal
19. Hal yang tidak boleh dilakukan pada saat menanggapi keluhan pelanggan ialah…
a. Adil dalam memecahkan masalah
b. Memberikan kemudahan akses untuk menghubungi perusahaan
c. Melibatkan emosi dalam menangani masalah
d. Menanggapi masalah dengan cepat
e. Memberikan empati atas masalah yang dihadapi pelanggan
20. Tata cara berias yang sesuai dengan penampilan searasi adalah…
a. Menggunakan perhiasan sebanyak mungkin untuk menarik perhatian
b. Menggunakan make up tidak berlebihan dan memakai perhiasan yang sewajarnya
c. Mengenakan model perhiasan yang trendi
d. Menggunakan make up tebal dan mengikuti perkembangan mode
e. Mengenakan model pakaian yang trendi
21. Sebuah rencana kegiatan yang akan dilakukan selama perjalanan bisnis, yang merupakan kombinasi antara daftar perjalanan dan janji temu/pertemuan, disebut . . . .
a. Itinerary
b. timetable cheklist
c. travel agent
d. schedule
e. travel

22. Syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh seorang warga negara (pimpinan) yang akan bepergian ke luar negeri untuk mengurus paspor dan visa diantaranya.....
a. KTP, Ijazah terakhir, SK, Rekening telepon
b. KTP, KK, Ijazah, Pas foto, SKCK
c. KTP, KK,Sertifikat, Rekening Listrik
d. KTP, Slip Gaji, Surat Tugas
e. KTP, Piagam, SKCK, Kartu merah
23. Dalam persiapan rencana perjalanan bisnis, administrasi kantor/sekretaris harus mengumpulkan informasi secara lengkap. Salah satu informasi tersebut adalah . . . .
a. bagian perjalanan
b. tarveling information
c. jadwal keberangkatan dan kedatangan
d. travel agent
e. denah perjalanan
24. Alat pembayaran yang biasa dipakai ketika melakukan perjalanan ke luar negeri adalah . . . .
a. letter of credit (L/C) dan register check
b. credit card dan register check
c. kartu credit dan traveler check
d. letter of credit (L/C) dan cashier check
e. credit card dan cashier check
25. Salah satu bagian aplikasi Ms. Office yang dapat digunakan untuk membantu merancang dan menyajikan presentasi adalah……
a. Microsoft Publisher
b. Microsoft Power Point
c. Microsoft Word
d. Microsoft Excell
e. Microsoft Access
26. Bagian ini berisi salah satu elemen dari menu bar, kecuali…….
a. File
b. Open
c. View
d. Format
e. Slide Show
27. Presentasi Visual biasanya menggunakan media….
a. Video
b. Gambar
c. Suara
d. Teks
e. Sinyal
28. Untuk membuat sebuah presentasi menggunakan program….
a. Ms. Word
b. B. Ms. Acces
c. Ms. Power Point
d. Ms. Exel
e. Track Change
29. Presentasi secara langsung antara presenter dan audiens yang saling berjauhan dengan bantuan teknologi komunikasi disebut....
a. teleconference
b. presentasi absolut
c. presentasi tidak langsung
d. presentasi normal
e. semua jawaban benar
30. Naskah yang terletak pada bagian bawah atau juga disebut catatan kaki disebut…
a. Footer
b. Symbol
c. Page Number
d. Header
e. Drop Cap
31. Untuk memberi efek pada presentasi dipilih….
a. Klik slide show layout
b. Klik slide show set up show
c. Klik slide show show
d. Klik slide costum animation
e. Klik slide show
32. Pada menu bar terdapat perintah untuk menampilkan hasil presentasi di layer, fungsi tersebut terdapat pada menu bar…..
a. View
b. Format
c. Slide Show
d. Print Preview
e. Edit
33. Perusahaan membeli kendaraan untuk digunakan dalam kegiatan usaha dengan harga Rp.5,000,000. Pengaruh dari transaksi ini adalah....
a. Kekayaan bertambah Rp. 5,000,000
b. Modal berkurang Rp. 5,000,000
c. Sumber pembelanjaan bertambah Rp. 5,000,000
d. Kas bertambah Rp. 5,000,000
e. Hutang bertambah Rp. 5,000,000
34. Laporan tentang kinerja keuangan  yang berisi perbandingan pendapatan yang diterima dengan beban yang dikeluarkan, adalah laporan .........
a. Laporan keuangan
b. Laporan rugi-laba
c. Laporan neraca
d. Laporan perubahan modal
e. Laporan pendapatan
35. Prosedur pencatatan kas kecil, dimana dana kas kecil yang diterima tidak selalu sama pada saat pengisian kembali dinamakan................
a. Metode perubahan kas kecil
b. Metode dana tetap
c. Metode fluktuasi
d. Metode imprest
e. Metode dana perubahan Kas


kunci jawaban
20. B
21. A
22. B
23. B
24. C
25. B
26. C
27. B
28. C
29. A