pengertian molekul, sel, jaringan, organ, sistem organ, individu, populasi, komunitas, ekosistem, bioma dan biosfer

Jelaskan pengertian molekul, sel, jaringan, organ, sistem organ, individu, populasi, komunitas, ekosistem, bioma dan biosfer ?

a.    MolekulMolekul adalah bagian terkecil yang terdiri atas dua atau lebih ikatan atom. Atom merupakan bagian terkecil dari suatu unsur yang tidak dapat dibagi lagi.
b.    SelSel adalah unit terkecil yang memiliki kemampuan hidup dan berkembang iak. Sel merupakan satuan struktur organisme hidup atau sel merupakan satuan fungsi dalam organisme hidup. Diantara sel-sel terdapat banyak perbedaan dalam ukuran, bentuk, dan struktur dalam.
c.    JaringanJaringan adalah kumpulan sel yang memiliki fungsi dan struktur yang sama.
d.    OrganSekelompok jaringan yang mempunyai fungsi tertentu akan membentuk suatu organ. Cabang biologi yang mempelajari organ disebut organologi. Jantung, usus, dan otak adalah contoh bentuk organ pada hewan (manusia), sedangkan akar dan batang merupakan contoh bentuk organ pada tumbuhan.
e.    Sistem organSistem organ adalah kupulan orahan yang saling berhubungan, bekerja sama, dan berinterakasi membentuk suatu sistem untuk menangani pekerajaan tertentu. Misalnya, sistem pencernaan dan pernapasan, yang dalam fungsinya dikoordinasi oleh sistem regulasi.
f.     Organisme (individu)Kumpulan berbagai sistem organ akan membentuk suatu organisme.
g.    PopulasiSekelompok individu sejenis yang tinggal di suatu tempat pada waktu tertentu disebut populasi. Misalnya, pupolasi manusia, populasi semut, populasi kerbau.
h.    KomunitasKomunitas adalah kumpulan populasi seluruh spesies yang menempati wilayah yang sama. Misalnya, komunitas pantai yang dihuni oleh burung pelikan. Dalam komunitas tersebut, terdapat beragam jenis serangga, burung pelikan, cacing, molluska, tumbuhan dan jamur.
i.      EkosistemKomuitas beserta lingkungan fisiknya menjadi objek kajian pada tingktan ekosistem.
j.     BiomaBioma merupakan suatu komunitas utama di bumi yang diklasifikasikan berdasarkan komunitas tumbuhan (vegetasi) yang dominan.
 
 
http://brainly.co.id/tugas/1074480