contoh teks pembawa acara wisuda smk xii

Teks MC Wisuda 

                 Selamat pagi hadirin sekalian
                 Salam sejahtera bagi kita semua
                 Kepada Yang Terhormat Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, Psi, MM atau perwakilannya
                 Kepada Yang Terhormat Pengurus Yayasan Lazaris Romo Emanuel Tetra Vici Anantha CM atau perwakilannya
                 Kepada Yang Terhormat Kepala SMAK St. Louis 1 Surabaya Romo Canisius Sigit Tridrianto, CM
                 Kepada Yang Terhormat Asisten Kepala SMAK St. Louis 1 Surabaya F. Asisi Subono, S.Si., M.kes
                 Kepada Yang Terhormat Bapak/Ibu guru SMAK St. Louis 1 Surabaya
                 Kepada Yang Terhormat Bapak/Ibu wali murid dan tamu undangan
                 Beserta calon wisudawan-wisudawati SMAK St. Louis 1 Surabaya
                 Selamat datang diacara Wisuda Siswa/Siswi Kelas XII SMAK St. Louis 1 Surabaya Angkatan 2013/2014.
                 Pada kesempatan yang berbahagia ini, pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Esa karena atas segala rahmat-Nya pada hari ini 11 Juni 2016 kita dapat berkumpul bersama guna mengadakan wisuda Siswa/Siswi Kelas XII SMAK St. Louis 1 Surabaya Angkatan 2013/2014.
                 Hadirin sekalian, adapun susunan acara pada pagi hari ini adalah sebagai berikut.
1.    Pembukaan
2.    Sambutan
·      Laporan Ketua Panitia
·      Sambutan Kepala SMAK St. Louis 1 Surabaya
·      Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya
3.    Prosesi Wisuda
4.    Pemberian Penghargaan Untuk Siswa Berprestasi
5.    Foto Bersama
6.    Penutup
Dalam membuka acara hari ini, tim ekstrakulikuler tari SMAK St. Louis 1 Surabaya akan mempersembahkan tarian dari Jawa Timur sebagai pembuka acara. Mari kita sambut tim ekstrakulikuler tari SMAK St. Louis 1 Surabaya dengan tari remong.
Bapak/Ibu hadirin sekalian, untuk sambutan pertama pada hari ini kami persilahkan  Ketua Panitia untuk menyampaikan laporannya mengenai kegiatan wisuda. Kepada ketua panitia kami persilahkan.
Terima kasih kepada ketua panitia atas sambutannya.
Selanjutnya, sambutan kedua dari Kepala SMAK St. Louis 1 Surabaya. Kepada Romo Canisius Sigit Tridrianto, CM kami persilahkan.
Terima kasih kepada Romo Canisius Sigit Tridrianto, CM atas sambutannya
Berikutnya, sambutan terakhir dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, kepada Dr. Ikhsan, Psi, MM atau perwakilannya dipersilahkan.
Terima kasih kepada Dr. Ikhsan, Psi, MM atau perwakilannya atas sambutannya
Para hadirin yang berbahagia, selanjutnya kita akan masuk ke rangkaian acara berikutnya yakni Prosesi Wisuda kelas XII angkatan 2013/2014 SMAK St. Louis 1 Surabaya. Kepada masing-masing kelas dimohon naik ke atas podium satu per satu dimulai dari program studi XII IA-1, XII IA-2,…, dilanjutkan dengan XII IS-1, XII IS-2 dan seterusnya untuk menerima penyerahan piagam dan sertifikat dari Kepala SMAK St. Louis 1 Surabaya, Romo Canisius Sigit Tridrianto, CM.
Hadirin sekalian, acara selanjutnya adalah Pemberian Penghargaan kepada wisudawan kelas XII terbaik tahun pelajaran 2013/2014 oleh Kepala SMAK St. Louis 1 Surabaya. Kepada para wisudawan kelas XII yang namanya kami sebutkan mohon menempatkan diri.
Hadirin, para undangan serta wisudawa yang berbahagia, akhirnya tibalah kita pada penghujung acara yakni foto bersama serta dilanjutkan dengan penutup.
Hadirin sekalian, demikianlah rangkaian acara Wisuda Siswa/Siswi Kelas XII SMAK St. Louis 1 Surabaya Angkatan 2013/2014.
Selamat kepada seluruh siswa kelas XII angkatan 2013/2014 SMAK St. Louis 1 Surabaya yang pada hari ini secara resmi telah menjadi wisudawan/wisudawati dan diharapkan seluruh wisudawan/wisudawati SMAK St. Louis 1 Surabaya dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, sesuai dengan cita-cita yang mereka impikan.

Akhir kata, Saya Amanda Atmajaya selaku pembawa acara serta mewakili seluruh panitia penyelenggara mohon mengundur diri, mohon maaf bila ada kekurangan, terima kasih atas perhatiannya dan selamat siang.

CREATED AND PRESENTED BY. FEIAMANDA