NOTULEN RAPAT PENENTUAN KRITERIA KELULUSAN PESERTA DIDIK DARI SATUAN PENDIDIKAN


NOTULEN RAPAT
PENENTUAN KRITERIA KELULUSAN PESERTA DIDIK DARI SATUAN PENDIDIKAN
TAHUN PELAJARAN 


Tanggal                             
Sekolah                             : SMK 
Pimpinan Rapat            

......................... selaku pimpinan rapat penentuan kriteria kelulusan Peserta Didik kelas XII tahun pelajaran 2014-2015 semua studi keahlian dalam menempuh pendidikan di SMK .............. dengan disetujui peserta rapat, menetapkan bahwa

Pertama : Peserta Didik kelas XII SMK .................... tahun pelajaran ............... dinyatakan LULUS dengan kreteria sebagai berikut :
1.       Menyelesaikan seluruh program pembe;ajaran sekolah untuk semua mata pelajaran dari semester 1 sampai dengan semester 6.
2.       Memperoleh nilai minimal baik pada penilaian akhir untuk seluruh mata pelajaran yang terdiri atas :
a.       Kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia
b.      Kelompok mata pelajaran kewarganegaraan dan kepribadian
c.       Kelompok mata pelajaran estetika, dan
d.      Kelompok mata pelajaran jasmani, olah raga dan kesehatan
3.       Lulus Ujian Sekolah dengan ketentuan sebagai berikut :
a.       Nilai kelulusan Ujian Sekolah merupakan gabungan antara nilai rata-rata rapor semester 1 sampai 6 dengan pembobotan 50% untuk nilai Ujian S/M dan pembobotan 50% untuk nilai rata-rata rapor
b.      Memiliki rata-rata nilai sekolah (NS) dari seluruh mata pelajaran yang diujikan menjacapi rata-rata 55 (lima puluh lima) dan nilai sekolah setiap mata pelajaran paling rendah 40 (empat puluh)
c.       Memiliki nilai Kompetensi keahlian kejuruan paling rendah 70 (tujuh puluh) yang merupakan gabungan anatara nilai ujian praktik keahlian kejuruan dan nilai ujian teori kejuruan dengan pembobotan 70% untuk nilai ujian praktik keahlian kejuruan dan 30% untuk nilai ujian teori keahlian kejuruan.
4.       Tidak terlibat Kriminal
5.       Tidak sebagai pengguna/pengedar narkoba
6.       Telah melaksanakan Praktik kerja Industri sesuai jadwal yang ditentukan
Kedua      a. Siswa yang dinyatakan tidak lulus dari satuan pendidikan berhak mengikuti proses belajar mengajar di kelas XII pada tahun pelajaran 2015-2016
                   b. Siswa yang dinyatakan lulus dari satuan pendidikan berhak mendapat Ijazah, rapor lengkap dari semester 1 sampai semester 6 bersampul.
Ketiga   1. Setiap peserta didik yang telah mengikuti UN akan mendapat SHUN
                2. Siswa yang mendapatkan tingkat pencapaian kompetensi lulusan dengan kategori kurang dari atau sama dengan 55 (lima puluh lima) berhak mengikuti UN perbaikan yang akan dilaksanakan pada tahun 2016.

Demikian hasil dari rapat tentang kriteria kelulusan SMK .........tahun pelajaran .............., yang dilanjutkan dengan surat keputusan Kepala Sekolah.



Mengetahui
Pimpinan Rapat






Surabaya, 15 Maret 2015
Notulen rapat