kwu ukk kewiraushaan sma ma kelas xi 11 dan kunci

1.    Berikut ini adalah maksud dan tujuan ilmu menjual adalah . . . .
a.    memuaskan penjual
b.    memuaskan pelanggan
c.    menarik perhatian pelanggan
d.    mencari laba sebanyak-banyaknya
e.    menjual kepandaian barang dan jasa kepada calon pembeli
2.    Tiap-tiap orang mau membeli suatu barang dengan uangnya karena ia berpendapat barang itu lebih berharga, menguntungkan dan memuaskan daripada uang yang akan dikeluarkannya. Hal ini termasuk dalam . . . .

a.    jual beli
b.    objek ilmu menjual
c.    hukum penjualan
d.    politik penjualan
e.    profesi penjualan

3.    Berikut ini yang termasuk objek ilmu menjual adalah . . . .

a.    penjual
b.    pembeli
c.    pelanggan
d.    penjual dan barang jasa yang dijual
e.    barang dan jasa yang dijual

4.    Terdapat lima alasan, mengapa menjadi seorang tenaga penjual yang profesional itu penting dan bermanfaat, salah satunya adalah . . . .

a.    sebagai  lokomotif  perusahaan
b.    tidak dibutuhkan dibanding yang lain
c.    pandai merayu
d.    pendapatannya lebih kecil dari yang lain
e.    peluangnya kecil untuk menduduki posisi puncak

5.    Berikut ini yang bukan tugas wiraniaga dalam mempromosikan produk, yaitu . . . .
a.    menginformasikan produk
b.    mengenalkan manfaat produk
c.    mendidik calon pelanggan agar mengetahui dan mengenalkan produk yang ditawarkan
d.    melakukan pendekatan persuasif kepada calon pelanggan agar membeli produk
e.    meyakinkan pelanggandengan berbagai cara agar mau membeli produk
6.    Dibawah ini yang berhubungan langsung dengan sales person, kecuali . . . .

a.    pasar
b.    persaingan
c.    peluang
d.    pendapatan perusahaan
e.    kebutuhan dan keluhan pelanggan

7.    Salah satu cara mengadakan kontak dengan pembeli adalah . . . .

a.    membesarkan perasaan pembeli
b.    menanamkan kepercayaan
c.    membuat suasana persahabatan yang intim
d.    mendatangi sendiri dan memperkenalkan diri
e.    memberi salam dan menunggu sejenak

8.    Penjual harus meyakinkan kepada calon pembeli bahwa keputusan untuk membeli produk yang ditawarkan merupakan keputusan yang sangat tepat adalah tahapan . . . .

a.    action
b.    attention
c.    desire
d.    satisfaction
e.    interest

9.    Dalam menentukan harga defensive, perusahaan menurunkan harga produk untuk mempertahankan pangsa pasarnya, selain itu beberapa perusahaan juga menurunkan harga untuk menyerang pesaing baru yang masuk ke dalam pasar disebut dengan biaya . . . .

a.    penetrasi
b.    skimming
c.    rabat
d.    relatif
e.    predatori

10.    Harga tiket bioskop 21 premiere relatif lebih mahal dibanding studio 21 dengan film yang sama. Contoh diatas adalah salah satu bentuk strategi psikologi konsumen yaitu . . . .

a.    harga bergengsi
b.    harga ganjil
c.    harga rabat
d.    harga lini strategi
e.    pemimpin harga

11.    Strategi penetapan harga dengan cara memberikan harga murah dengan tujuan agar tokonya mendapatkan reputasi toko termurah disebut dengan . . . .

a.    margin price
b.    lining price
c.    competitor price
d.    ood price
e.    combination price

12.    Salah satu bentuk promosi yang kegiatannya menawarkan barang atau jasa kepada masyarakat baik secara lisan maupun tertulis dalam media cetak, audio, maupun audio visual disebut dengan . . . .

a.    advertensi
b.    personal selling
c.    sales promotion
d.    publicity
e.    lobbying

13.    Pepatah mengatakan “Pelanggan adalah Raja”. Bagi customer , pelayanan yang baik adalah . . . .

a.    ramah tamah
b.    murah senyum
c.    cepat dan tepat
d.    sopan santun
e.    memuaskan pelanggan

14.    Kegiatan penjualan tidak berakhir pada saat pembeli membayar barang yang dibelinya, tetapi perlu dilanjutkan dengan memberikan . . . .

a.    barang sample
b.    barang diskon
c.    barang gratis
d.    pelayanan purna jual
e.    harga rabat

15.    Pelanggan akan merasa puas terhadap sesuatu yang dibeli bila barang tersebut nyaman dipakai, awet, tidak cepat rusak, aman dan disainnya menawan. Contoh tersebut merupakan faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dalam hal . . . .

a.    kualitas produk
b.    harga
c.    kualitas pelayanan
d.    faktor emosional
e.    faktor kemudahan


1    E
2    C
3    D

4    A
5    C
6    D
7    C
8    A
9    E
10    D
11    C
12    A
13    E
14    D
15    A