5 elemen pada fengsui pembangunan rumah

RumahCom – Feng shui bertujuan untuk menciptakan ruangan yang memungkinkan Chi atau Qi (energi alam semesta) mengalir secara alami.
Ketidakseimbangan di dalam kehiduan seringkali memberikan hasil yang negatif, dimulai dari makanan yang kita makan, pakaian yang kita kenakan dan juga gaya hidup secara keseluruhan termasuk dalam mendekorasi rumah.
Salah satu cara untuk mencapai keseimbangan adalah mengisi rumah dengan lima elemen feng shui, yaitu: kayu, api, tanah, logam, dan air. Berikut tips yang dinukil dari freepeople.com .
1. Kayu
Unsur Kayu berhubungan dengan pertumbuhan alami dan kesehatan yang prima. Isilah rumah dengan ranting pohon, mangkuk, atau rak yang terbuat dari kayu dan kayu apung yang mungkin Anda temukan ketika berjalan-jalan ke pantai.
Cara lain yang dapat dilakukan adalah menghias rumah dengan tanaman hias, terutama yang dapat membantu untuk membersihkan udara. Menggabungkan bentuk persegi panjang dan nuansa warna cokelat dan hijau ke dalam rumah Anda juga akan meningkatkan kehadiran elemen ini. Unsur kayu yang paling diperlukan adalah di area Timur, Tenggara, dan Selatan rumah.
2. Api
Unsur Api membawa tingkat energi dan gairah yang tinggi dan menumbuhkan minat dalam mengekspresikan kreativitas. Sebuah cara yang bagus dalam memperkenalkan elemen ini adalah dengan menambahkan lilin dan perapian.
Kelompokkan beberapa lilin dan bakar semua secara bersamaan. Anda juga bisa mencoba dekorasi dengan bentuk bersudut seperti segitiga bintang, karena ini adalah symbol dari unsur api.
Adapun warna yang sesuai dengan elemen api adalah merah, jingga, kuning, ungu, dan merah muda. Tambahkan unsur api di bagian Selatan dan Barat Daya rumah Anda.
3. Tanah
Elemen tanah membantu menghasilkan makanan, pengetahuan, dan stabilitas dalam kehidupan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mendekorasi rumah dengan batu cantik dan Kristal.
Anda juga bisa menghias rumah dengan dekorasi bentuk persegi dan juga penggunaan warna pasir seperti kuning dan cokelat muda. Elemen tanah terbaik diterapkan di sudut Timur Laut, Barat Laut, Barat Daya, dan Pusat Rumah.
4. Logam
Unsur Logam membantu Anda dalam menumbuhkan kekuatan, fokus dan kemandirian. Dekorasi logam dapat ditambahkan dengan menggunakan vas Bunga dan wadah lilin.
Beberapa cara lain untuk memasukkan unsur logam adalah melalui bingkai foto, patung dan lonceng angin. Bentuk bulat, warna putih, dan abu-abu dapat digunakan sebagai ekspresi dari unsur logam. Tambahkan elemen ini di Utara, Barat, dan Barat Laut rumah.
5. Air
Unsur Air adalah semua yang berhubungan dengan aliran kekayaan dan kesejahteraan. Jika Anda tidak memiliki ruangan yang cukup untuk menambahkan air mancur, gunakan cermin serta mangkuk berisi air.
Ganti dan hias mangkuk air dengan cara yang berbeda, seperti menambahkan lilin atau kelopak bunga yang indah. Anda juga bisa menggabungkan warna biru dan hitam ke dekorasi Anda. Elemen ini baik digunakan di bagian Utara, Timur dan bagian Tenggara rumah.
Mita Agustina