menggeser emosi negatif menjadi kekuatan

MANAJEMEN VIBRASI POWER & FORCE
Benarkah menggeser kesadaran dari Vibrasi Force ke Power itu sulit..?
Tentu saja tidak...
Dalam satu hari kemarin saja, amati dinamika emosi anda. Bukankah sering berubah Moodnya? adakalanya Force dan adakalanya Power. Adakalanya penuh senyum, dan kemudian mendadak berubah manyun, dll.
Itu artinya, secara alami anda sudah mampu dan sudah terbiasa menggeser kesadaran anda. Bolak-balik antara Vibrasi emosi Feel Good (Power) & Bad mood (Force).
Artinya lagi..
Sebenarnya menggeser kesadaran dari Vibrasi Force ke Power itu mudah sekali, bahkan boleh dibilang... Saaangat mudah..
Karena sudah pernah anda alami, dan bahkan sudah menjadi kebiasaan anda sehari-hari. Hanya saja kemampuan itu belum anda sadari..
Silahkan praktekkan latihan manajemen emosi di bawah ini, agar Skill dan kemampuan anda dalam mengelola getaran emosi diri anda semakin baik dan semakin meningkat.
*
LATIHAN MENATA VIBRASI EMOSI
Nah, latihan Manajemen #Vibrasi Emosi itu sederhana saja kok.
Apapun Respon emosi anda ketika mensikapi sesuatu. Kenali dan sadari apa nuansa warna emosinya?
Apakah dia bergetar dalam Vibrasi kesadaran Reptilians yang Range Emosinya ada dalam tabel Force. Seperti marah, malu, pesimis, sinis, sombong, ragu-ragu, dll.
Ataukah dia bergetar dalam Vibrasi Kesadaran The Wisdom, yang Range Emosinya ada dalam tabel Power. Seperti pengertian, memaafkan, memaklumi, mengasihi, berani mengambil sikap tegas, dll.
Nah, jika anda sudah menyadari Nuansa Getaran Rasa (emosi) yang anda alami saat itu.
Jika nuansa Getaran emosinya sudah baik, maka pertahankan dan tingkatkan getarannya.
Tapi jika ternyata itu ada dalam Mode Reptilians, dimana getaran perasaan / emosi anda negatif sekali.
Maka segera geser kesadaran anda menuju kesadaran sang bijaksana THE WISDOM..
Caranya, bisa dengan tarik nafas yang dalam, lalu hembuskan perlahan...
Lalu masuki mode #Suwung,
Perhalus irama nafas anda, dan sambil tetap menyadari keluar masuknya nafas yang semakin lama semakin halus..., Amati kejadian yang anda alami dengan pasif... Diam, pasif mengamati, TANPA MENILAI, dan lihat apa adanya...
Lakukan beberapa saat.. sampai gemuruh emosi anda tenang...
Setelah itu, lihat sisi baik dari kejadian yang anda alami... Lihat dari sudut pandang lain yang dapat membuat ada dapat melihat hikmah dan pelajaran dibalik kejadian itu.....
Catat di hati, apa Hikmah kebijaksanaan yang dapat anda ambil.. Resapi betul hikmah itu.. dan bulatkan tekad untuk mensikapinya dengan penuh bijaksana. Baik di masa kini, maupun di masa yang akan datang.
Kemudian, tarik nafas yang dalam, dan hembuskan perlahan...
Nah, setelah anda melakukan semua tahapan di atas...
Maka sekarang, secara tiba-tiba, entah kenapa tanpa alasan yang jelas, Vibrasi emosi anda mendadak saja sudah bergeser kedalam kesadaran The Wisdom... Penuh pengertian, memaklumi, memaafkan, bersyukur masih diselamatkan, gembira, dll.
Sederhana bukan..?