1.
Dibawah ini adalah poin-poin yang
adadidalam dope sheet, kecuali ...
a. Sequence
b. Scene
c. Number
of pages
d. Camera
instruction
e. Depth
of field
2.
Untukmengukurketepatangambardankonsistensinyadiperlukan
...
a. Line
of arc
b. Path
of action
c. Dynamic
of action
d. Line
of art
e. Sophisticated
movement
3.
Penjabarandarisinopsis yang lebih
detail padaprosespraproduksidisebut…
a. Storyboard
b. Script
c. Layout
d. Panel
e. Dialog
4.
Seorang animator
sebelummenggambarkarakterharusterlebihdahulu ...
a. Membuat
scene
b. Menggambarstruktur
c. Membacasinopsis
d. Membuatskenario
e. Menemukan
model
5.
Hal-hal yang dilakukanoleh
animator sebelummenemukan model karakteradalah ...
a. Membuatsketsakarakter
b. Pengamatanobjekgambar
c. Menentukanteknik
d. Membacanaskahcerita
e. Mencari
model
6.
Teknikpewarnaandanbayanganpadagambarkartundimanabatasanantarawarnaterlihatdenganjelasdisebut
...
a. Ground
shading
b. Air
Brush Shading
c. Efect
shading
d. Cell
shading
e. Interpolation
shading
7.
Pengalamanpribadi,
lingkungansekitar, ceritarakyat, atauinspirasidapatdigunakanseorangpembuatnaskahceritauntukmengembangkan
...
a. Log
line
b. Idecerita
c. Sinopsis
d. Alurcerita
e. Imajinasi
8.
Istilahuntukgambarobjekbendamatidisebutjuga
...
a. Still
life
b. Dead
line
c. Still
dead
d. Dead
object
e. Death
drawing object
9.
Fungsipemberianefekwarnaputihpadasebuahobjekadalah
...
a. Kesanruang
b. Bayangan
c. Kedekatan
d. Kedalaman
e. Kejauhan
10.
Exposure/dope sheet
bermanfaatdalamproses ...
a. Dubbing
b. Inking
c. Inbetween
d. Burning
e. Coloring
11.
Storyboard yang
memilikiruntutangambar yang sangatjelaslengkapdenganpanduanpewarnaanadalah ...
a. Preview
b. Rough
storyboard
c. Director
storyboard
d. Animation
storyboard
e. Comprehensive
storyboard
12.
Macam-macambentukgambardalamsenirupaterdapatdibawahinikecuali
...
a. Karikatur
b. Kartun
c. Dekoratif
d. Realis
e. Komik
13.
Dalampengisiansuaraanimasiperludilakukanpengaturankemurniasuaradengancara
...
a. Streaming
b. Sample
rate
c. Bit
rate
d. Compress
e. Drag
and down
14.
Untukmempermudahkinerja animator,
makasebaiknya ...
a. Dubbing
tidakperludilakukan
b. Dubbing
dilakukandiawalpembuatan, setelahpanelling
c. Dubbing
dilakukandiawalpembuatan, setelah storyboarding
d. Dubbing
dilakukandiawalpembuatan, setelah scripting
e. Dubbing
dilakukandiakhirpembuatan film animasi
15.
Efek yang
diperlukanuntukmemberikankesanberwibawadanheroikadalah ...
a. Low
angle
b. High
angle
c. Medium
angle
d. Close
up
e. Wide
angle
16.
Ukurkan frame per
sekonuntuktelevisipadaumumnyaadalah ...
a. 25
fps
b. 24
fps
c. 30
fps
d. 12
fps
e. 14
fps
17.
Ilusi yang
terjadiketikasebuahobjektampakjauhlebihbesardari yang seharusnya,
ketikadiamendekatipenontondisebutdengan ...
a. Perspektif
b. Foreshortening
c. Exageration
d. Panning
movement
e. Slowing
out
18.
Orang yang
tugasnyamembuatsuaraefekuntuk film animasidisebutdengan ...
a. Sound
talent
b. Dubber
artist
c. Foley
artist
d. Track
breakdown artist
e. Audio
editing console
19.
Animator merencanakanaksi yang
akandigambarkannya. Menghubungkansatugambardengan yang
lainnyasambilmemberikanacuanuntukpenggambaraninbetweennya.
Teknikmenggambarinidisebutdengan ...
a. Solid
drawing
b. Pose
to pose
c. Straight
ahead
d. Paths
of action
e. Traceback
drawing
20. Emile
Cohladalahorangpertama yang membuat film animasiberjudul “Gertie the Dinosaur”
padatahun 1908.Diaberasaldarinegara ...
a. Italia
b. Perancis
c. Jerman
d. AmerikaSerikat
e. Inggris
21. Di
bawahini yang merupakanprosesdalamPraProduksi Film Animasiadalah ...
a. Editing
b. Colouring
c. In
Between
d. Mastering
e. Story
Boarding
22. Campuranwarnamerahdengankuningadalah
...
a. Biru
b. Orange
c. Hijau
d. Ungu
e. MerahKekuningan
23.
Berikutiniadalahmetode yang digunakanuntukmembuat film animasi, kecuali ...
a. Staging
b. Hand
Drawing
c. Digital
Animation
d. Puppet
(Stop Motion)
e. Layer
(Cell Animation)
24. Yang
termasukdalamkelompokwarnadasaradalah ...
a. Merah,
cokelat, biru
b. Biru,
jingga, ungu,
c. Hijau,
nila, biru
d. Merah,
kuning, biru
e. Jingga,
hijau, merah
25. Pada storyboard harusdisertakan
...
a. Dialog,
setting, animatik, layout for animation
b. Dialog,
sfx, durasi, setting, scene/panel
c. Karakter,
background, software, hardware
d. Merekdagang,
halaman, daftarpustaka
e. Sfx,
setting, warnakarakter, teknik yang digunakan