Takadasatutempat pun yang pas untuksemua orang sepanjangwaktu, tetapikitabisamembuattempat yang pas untukseseorangpadasaattertentu.Setiapdarikegiatan yang dilakukandapattermasuksalahsatudibawaini, berdasarkan low / high energy atau social/ non social :
1.
Intellectual living ( low energy dan nonsocial living)
·
Contoh : membaca, mendengarkanlagu, menyusun
puzzle , menulis
·
Ruanganmenyebabkantimbulnyasuasanaperenunganàkonsentrasi
·
nyamansehinggatetap focus menyelesaikantugas
·
kenyamanandapatdipengaruhidarilingkungan,
yaituwarna, suara, aroma, jikatidaknyamanakanmenyebabkanhasil yang negative
·
visual effect : warnaharusmenyatudalamruangan,
hindarimonokromàtidakproduktif,
gunakanwarna-warna yang dinginàmenaikankonsentrasi,
suaradengan nada yang rendah.
·
Tactile inputs : fishing mebelataupundindinglebihbaik
matte
·
Spatial details : tempatdudukharusdiatursecara
individual àfocus
2.
Artisan (non social living dan high energy )
·
Contoh : memasaksebagai hobby , membersihkan
·
Aktifsecarafisik
·
Visual effects : menggunakanwarna-warna yang
terangàlebihproduktif,
suaradenganirama yang cepat
·
Tactile inputs : finishing mebeldengan shiny
·
Spatial details
:tempatdudukdiatursehinggatidakbisamelakukankontakmata.
·
Artisan tidakbisadikerumuniolehbanyak orang
3.
Teammate (social dan high energy )
·
Contoh : gabunganantara artisan, makanbersama,
masakbersama
·
Visual effects :tidakterlaluterang,
jtidakmenggunakanwarnawarnaygmembuatagresif, suaradengan nada yang tinggi.
·
Tactile inputs : menggunakan finishing yang
mengkilat
·
Spatial details : tempat yang luasshinggabisa
eye contact
4.
Sophisticate ( social dan low energy)
·
Contoh :panti, ruangkeluarga, ruang music,
danruangpertemuan.
·
Visual effects :pencahayaan yang tinggi,
menggunakanwarnamonokromdantidakmenggunakanwarna yang terlalukontras,
menggunakanpatra yang simple danjarang.
·
Sounds : regular, pelan, nada yang
pelanmemberiefek relaxing.
·
Tactile inputs :tidakterlalubanyaktekstur .
·
Smells :baubungamelatiadalahbau yang
sesuaidengantempatsemacamini.
·
Spatial details : eye contact
tidakterlaludiperlukansaattidakadapembicaraan, sedangkansaatterjadipembicaraan,
eye contact sangatpenting.
5.
Recognizing Individual Differences