Untuk Siapakah Cinta Kita?

Ad Da'i Ilallah Al Habib Ali Al Jufri, berkata dalam tausyiah beliau:

:: BUAH CINTA ::

Rasulullah SAW: “Seseorang akan dikumpulkan bersama orang yang ia cintai.” HR. Bukhari (No 6168), Hadits lainnya lagi Rasulullah SAW: “Kamu akan bersama orang yang kamu cintai.” HR. Muslim (No.6652).

Inilah buah cinta. Anda ingin bersama siapa?

Mencintai (mengidolakan) orang kafir, maka Anda akan bersamanya.

Mencintai penjahat, maka Anda akan bersamanya.

Mencintai orang saleh, maka Anda akan bersamanya.

Mencintai orang wali, maka Anda akan bersamanya.

Jika Anda mencintai (mengidolakan) Rasulullah SAW, maka Anda akan bersama Beliau.

Itulah buah cinta karena Allah. Pada hari kiamat kelak, manusia akan dikumpulkan dengan orang yang ia cintai. Karena itu, bagi Anda yang mukminah, tanamkanlah dihati Anda dan anak-anak Anda rasa cinta kepada putri Nabi, Fathimah al-Zahra’, supaya pada hari kiamat kelak Anda akan dikumpulkan bersamanya.
Rombongan putri Beliau SAW itu kelak seperti apa?

Nanti, ketika semua wajah tertunduk, semua manusia cemas dan ketakutan, dari balik tabir terdengar suara malaikat memanggil, “Wahai segenap penduduk Mahsyar, pejamkanlah mata kalian sampai Fathimah bint Muhammad lewat.” [HR. Al-Hakim dalam al-Mustadrak (III/153)] Tundukkan kepala kalian semua! Memang, kenapa?, Kerena Fathimah bint Muhammad akan berjalan menuju surga. Ia akan lewat bersama rombongannya. Orang-orang yang ketika hidup di dunia mencintainya akan dikumpulkan bersamanya.
Kerena itu, cobalah Anda renungkan kemana Anda arahkan cinta dan benci Anda. Sebab, hal ini akan mempengahruhi akhlaq dan jalan Anda di dunia. Setiap orang pasti akan terpengaruh (dlm perkataan, cara berpakian, berprilaku, dll) oleh orang yang ia cintai, dan akan terpisah dari orang yang ia benci. Tegakkanlah timbangan ini di hati Anda, di hati keluarga dan anak-anak Anda, niscaya Anda akan menyaksikan anugrah luar biasa yang tercurah kepada Anda sepanjang perjalanan menuju Allah.


Sumber: Tausyiah Al Habib Ali al-Jufri.