4 tips supaya kita bisa menguasai bahasa Inggris

bagaimana supaya kita bisa menguasai bahasa Inggris, Dewi memberikan 4 (empat) cara di antaranya, yaitu:

Cari Guru Atau Datang Ke Tempat Kursus Bahasa Inggris

Lebih mudah untuk kita belajar sesuatu lewat bimbingan seorang guru, demikian juga dengan belajar bahasa inggris, kita membutuhkan seorang guru, kita bisa langsung bertanya dan mendapatkan jawabannya, bisa lebih disiplin karena ada yang mengawasi, kita lebih termotivasi mengerjakan tugas-tugas yang diberikan. Semua itu dapat meningkatkan keahlian kita sendiri dalam berbahasa inggris. Dengan adanya guru tentu waktu belajar kita juga menjadi teratur.

Belajar Dengan Native Speaker

Belajar dengan guru orang asing? ya, kenapa tidak? Bayangkan jika gurunya secakep Brad Pitt atau secantik Angelina Jolie, tentunya kita akan semakin bersemangat untuk belajar. Selain mendapatkan pelajaran bahasa Inggris langsung dari orang yang menguasainya secara natural, karena sehari-hari mereka menggunakan bahasa Inggris, keuntungan lainnya adalah kita juga bisa saling mengenal dan menambah wawasan dari masing-masing kebudayaan si Native Speaker tersebut.

Homestay

Cara yang paling efektif untuk belajar dan menguasai bahasa Inggris. Cari negara dengan bahasa Inggris adalah bahasa sehari-hari mereka sesuai pilihan kita, tinggal di sana untuk beberapa waktu. Karena sehari-hari di sana menggunakan bahasa inggris, kita pun dipaksa keadaan untuk berbahasa inggris, mau tidak mau, salah tidak apa-apa, namanya juga belajar, tetapi lambat laun, kemampuan berbahasa Inggris kita akan menjadi lebih baik hari demi hari. Kompensasinya, ya tentu terkait masalah biaya, untuk yang studi di luar negeri, manfaatkan kesempatan itu.

Jadikan Hobi

Sempatkan belajar bahasa Inggris setidaknya 2 – 3 jam per minggu. Kita tidak harus belajar dengan cara konvensional, duduk, buka buku pelajaran bahasa Inggris, melihat dan membaca halaman buku yang berwarna hitam putih dan tulisannya kecil-kecil. Belajar bahasa Inggris bisa dengan berbagai macam aktifitas lain, misalnya: baca buku cerita dalam bahasa Inggris (novel, majalah, buku cerita yang memang sesuai dengan umur dan level kita), menjelajah dunia maya / internet (banyak situs yang memberikan kita beraktifitas secara gratis yang dapat mengasah kemampuan kita berbahasa Inggris), mendengarkan lagu berbahasa Inggris (cari lagu favorit, cari liriknya, nyanyikan lagu nya lagi dan lagi), atau jalan-jalan / travel (memotivasi kita untuk terus menerus belajar kan kita pasti memerlukan bahasa Inggris).

sumber : http://jameseducenter.com/4-cara-jitu-belajar-bahasa-inggris/