puisi A Dream within A Dream, Fire and Ice

A Dream within A Dream :
By: Edgar Allan Poe
Take this kiss upon the brow!
And, in parting from you now,
Thus much let me avow-
You are not wrong, who deem
That my days have been a dream;
Yet if hope has flown away
In a night, or in a day,
In a vision, or in none,
Is it therefore the less gone?
All that we see or seem
Is but a dream within a dream.
I stand amid the roar
Of a surf-tormented shore,
And I hold within my hand
Grains of the golden sand-
How few! yet how they creep
Through my fingers to the deep,
While I weep- while I weep!
O God! can I not grasp
Them with a tighter clasp?
O God! can I not save
One from the pitiless wave?
Is all that we see or seem
But a dream within a dream?


Arti dalam Bahasa Indonesia!!!
Ambilah kecupan ini diantara alis !
Dan , dalam berpisah dari Anda sekarang,
Jadi banyak biarkan aku dalam sebuah sumpah-
Kamu tidak salah, yang menganggap
Bahwa hari-hari saya telah diisi dengan mimpi ;
Namun jika harapan telah terbang jauh
Dalam malam , atau dalam satu hari ,
Dalam visi , atau tanpanya ,
Apakah karena itu semua pergi ?
Semua yang kita lihat atau tampaknya
Hanyalah mimpi didalam mimpi .
Aku berdiri di tengah gemuruh
Dari pantai berselancar dngan  tersiksa ,
Dan saya pegang tanganmu dalam tanganku
Biji-bijian dari  sepasir emas
Betapa sedikit ! namun bagaimana mereka merayap
Melalui jari saya ke dalam,
Sementara aku tersapu sementara aku menangis !
Ya Tuhan ! saya tidak bisa memahami
Mereka dengan ikatan yang kencang ?
Ya Tuhan ! Saya tidak dapat menyimpan
Salah satu dari gelombang kejam ?
Apakah semua yang kita lihat atau tampaknya
Tapi mimpi dalam mimpi ?



Fire and Ice :
By Robert Frost
Some say the world will end in fire,
Some say in ice.
From what I’ve tasted of desire
I hold with those who favor fire.
But if it had to perish twice,
I think I know enough of hate
To say that for destruction ice
Is also great
And would suffice.
Arti dalam Bahasa Indonesia:

Api dan Es :

Ada yang mengatakan dunia akan berakhir dalam api ,
Beberapa mengatakan dalam es .
Dari apa yang saya rasakan keinginan
Aku terus dengan mereka yang mendukung api .
Tetapi jika itu harus binasa dua kali,
Saya pikir saya cukup tahu apa itu kebencian
Untuk mengatakan bahwa penghancuran es
Juga besar
Dan akan cukup .




Stopping by Woods on a Snowy Evening
By Robert Frost
Whose woods these are I think I know.
His house is in the village, though;
He will not see me stopping here
To watch his woods fill up with snow.
My little horse must think it queer
To stop without a farmhouse near
Between the woods and frozen lake
The darkest evening of the year.
He gives his harness bells a shake
To ask if there is some mistake.
The only other sound’s the sweep
Of easy wind and downy flake.
The woods are lovely, dark, and deep,
But I have promises to keep,
And miles to go before I sleep,
And miles to go before I sleep.

Arti dalam Bahasa Indonesia
Mampir Ke Hutan Di Malam Yang Bersalju :
Hutan yang saya rasa saya tahu .
Rumahnya adalah di desa , meskipun;
Dia tidak akan melihat saya berhenti di sini
Untuk menyaksikan hutan nya diisi dengan salju .
Kuda kecil saya harus berpikir itu aneh
Untuk menghentikan tanpa rumah pertanian dekat
Antara hutan dan danau beku
Malam gelap tahun .
Dia memberikan sabuk yang ada loncengnya dan terus bergoyang
Untuk menanyakan apakah ada beberapa kesalahan.
Satu-satunya suara lain yang menyapu
Angin mudah dan serpihan berbulu halus .
Hutan yang indah , gelap , dan dalam,
Tapi aku harus janji untuk menjaga ,
Dan ber mil-mil untuk pergi sebelum aku tidur ,
Dan ber mil-mil untuk pergi sebelum aku tidur .






I Do Not Love You Except Because I Love You :
By Pablo Neruda
I do not love you except because I love you;
I go from loving to not loving you,
From waiting to not waiting for you
My heart moves from cold to fire.
I love you only because it’s you the one I love;
I hate you deeply, and hating you
Bend to you, and the measure of my changing love for you
Is that I do not see you but love you blindly.
Maybe January light will consume
My heart with its cruel
Ray, stealing my key to true calm.
In this part of the story I am the one who
Dies, the only one, and I will die of love because I love you,
Because I love you, Love, in fire and blood.
Arti dalam Bahasa Indonesia Aku tidak mencintaimu kecuali karena aku mencintaimu ;

Aku pergi dari mencintaimu untuk mencintaimu ,
Dari menunggu untuk tidak menunggu untukmu
Hatiku bergerak dari dingin ke api .
Aku mencintaimu hanya karena kamu satu-satunya yang aku cinta;
Aku membencimu mendalam, dan membencimu
Berbelok kepada mu, dan ukuran cintaku berubah untuk mu
Adalah bahwa aku tidak melihatmu, tetapi mencintai kamu membabi buta .
Mungkin cahaya Januari akan menghabisi
Hatiku dengan  kejam
Ray, mencuri kunci untuk ketenangan sebenarnya .
Dalam hal ini bagian dari cerita saya satu yang
Kematian , satu-satunya , dan saya akan mati karena cinta karena aku mencintaimu ,
Karena aku mencintaimu , Cinta , dalam api dan darah.

http://www.sekolahbahasainggris.com/10-contoh-puisi-dalam-bahasa-inggris-terpopuler-tentang-cinta-beserta-artinya/