mengapa bahasa inggris dianggap sulit bagi sebagian orang?

mengapa bahasa inggris dianggap sulit bagi sebagian orang, karena untuk bisa mahir berbahasa inggris dengan baik diperlukan beberapa aspek untuk mempelajarinya:

1. Konsistensi

Mempelajari satu bahasa, tidaklah bijaksana jika kita mencampur adukan bahasa tersebut dengan bahasa lainnya. Jika kita sedang belajar bahasa inggris, kita harus konsisten hanya fokus pada bahasa inggris tersebut saja, sehingga kita dapat melebur “pola pikir” kita dalam berbahasa inggris. Misalnya, dalam berbahasa inggris janganlah otak kita dipenuhi secara otomatis menerjemahkan kata per kata yang malah akan membingungkan kita dan memaksa kita berpikir lebih keras yang akhirnya belajar bahasa inggir menjadi sebuah beban yang berat.

2. Motivasi

Jika kita tidak memiliki motivasi yang kuat dalam mempelajari bahasa inggris, maka dalam proses belajar tersebut kita tidak merasa adanya suatu dorongan yang kuat untuk mencapai tujuan kita belajar bahasa inggris, yang akhirnya rasa terpaksa dan malas akan lebih kuat daripada dorongan bahwa kita ingin bisa dan mahir berbahasa inggris dengan baik.

3. Metode

Metode dalam belajar bahas inggris harus mendukung, ada kemungkinan kita merasa susah belajar bahasa inggris karena metode yang kita gunakan tidak efaktif. Untuk membantu meningkatkan kemampuan bahasa inggris sebaiknya kita gunakan kamus bahasa inggris – bahasa inggris, bukan kamus bahasa inggris – bahasa indonesia, sehingga kita terbiasa berpikir seperti layaknya kultur kebudayaan inggris saat berbicara bahasa inggris. Mendengarkan lagu–lagu berbahasa inggris, film berbahasa inggris dan membaca buku–buku berbahasa inggris terbukti dapat membantu meningkatkan kemampuan bahasa inggris kita.

sumber : http://jameseducenter.com/mengapa-bahasa-inggris-sulit-bagi-sebagian-orang/