Instrumen Validasi RPP

  

 

logo_96PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR

DINAS PENDIDIKAN

Jl. Gentengkali 33, Tlp (031) 5344028, 5463836, 5342706, 5342708

Fax. 5346707 Kode Pos 60275

SURABAYA

 

Instrumen  Validasi RPP

 

 

Sekolah

: .................................................................

Nama Guru

: .................................................................

Mata pelajaran

: .................................................................

Materi Pokok

: .................................................................

 

 

No

 

Komponen RPP

Skor

 

Catatan

1

2

3

A

Identitas Mata Pelajaran

 

 

 

 

1.

Terdapat : nama sekolah, kelas, semester, tahun pelajaran, mata pelajaran, kompetensi keahlian, jumlah

pertemuan.

 

 

 

 

B

Perumusan Tujuan Pembelajaran

 

 

 

 

1

Dirumuskan berdasarkan IPK KD pada silabus

 

 

 

 

2

Menggambarkan lingkup materi dalam KD pengetahuan dan KD keterampilan.

 

 

 

 

3

Rumusan tujuan pembelajaran menggu nakan kata kerja operasional yang dapat diamati dan atau diukur, mencakup ranah sikap, pengetahuan, dan

keterampilan.

 

 

 

 

4

Rumusan tujuan pembelajaran mengan- dung komponen Audience, Behaviour,

Condition, dan Degree (ABCD).

 

 

 

 

5

Mengintegrasikan      sikap,      nilai-nilai karakter, dan kecakapan abad 21.

 

 

 

 

C

Penilaian

 

 

 

 

1

Kesesuaian bentuk, teknik dan instrumen dengan indikator pencapaian kompetensi

 

 

 

 

2.

Kesesuaian antara bentuk, teknik dan instrumen Penilaian Sikap

 

 

 

 


3.

Kesesuaian antara bentuk, teknik dan instrumen Penilaian Pengetahuan

 

 

 

 

4.

Kesesuaian antara bentuk, teknik dan instrumen Penilaian Keterampilan

 

 

 

 

Jumlah Skor Perolehan=

 

 

 

Skor yang diperoleh

 

Nilai =                                  X 100               

10 X 3

Keterangan :

 

Nilai

 

Predikat

91 -100

:

Amat Baik

81- 90

:

Baik

71 – 80

:

Cukup

≤ 70

:

Kurang

 

Catatan dan saran secara umum :

..................................................................................................................

..................................................................................................................

..................................................................................................................

..................................................................................................................

..................................................................................................................

..................................................................................................................

 

 

..............., ...........2020

Guru Mapel,                                                                  Pengawas/validator,

 

 

.................................                                                  .................................

 

 

 

Mengetahui, Kepala Sekolah

 

 

.................................