PEMERINTAH
PROVINSI JAWA TIMUR
DINAS
PENDIDIKAN
Jl.
Gentengkali 33, Tlp (031) 5344028, 5463836, 5342706, 5342708
Fax.
5346707 Kode Pos 60275
SURABAYA
Instrumen
Validasi RPP
Sekolah |
: ................................................................. |
Nama Guru |
: ................................................................. |
Mata pelajaran |
: ................................................................. |
Materi Pokok |
: ................................................................. |
No |
Komponen RPP |
Skor |
Catatan |
||
1 |
2 |
3 |
|||
A |
Identitas
Mata Pelajaran |
|
|
|
|
1. |
Terdapat : nama sekolah, kelas, semester, tahun pelajaran, mata
pelajaran, kompetensi keahlian, jumlah pertemuan. |
|
|
|
|
B |
Perumusan Tujuan Pembelajaran |
|
|
|
|
1 |
Dirumuskan
berdasarkan IPK KD pada silabus |
|
|
|
|
2 |
Menggambarkan lingkup
materi dalam KD pengetahuan dan KD keterampilan. |
|
|
|
|
3 |
Rumusan tujuan pembelajaran menggu nakan
kata kerja operasional yang dapat diamati dan atau diukur, mencakup ranah
sikap, pengetahuan, dan keterampilan. |
|
|
|
|
4 |
Rumusan tujuan pembelajaran mengan- dung
komponen Audience, Behaviour, Condition, dan Degree
(ABCD). |
|
|
|
|
5 |
Mengintegrasikan sikap, nilai-nilai
karakter, dan kecakapan abad 21. |
|
|
|
|
C |
Penilaian |
|
|
|
|
1 |
Kesesuaian bentuk,
teknik dan instrumen dengan indikator pencapaian kompetensi |
|
|
|
|
2. |
Kesesuaian antara bentuk, teknik dan instrumen Penilaian Sikap |
|
|
|
|
3. |
Kesesuaian antara
bentuk, teknik dan instrumen Penilaian Pengetahuan |
|
|
|
|
4. |
Kesesuaian antara
bentuk, teknik dan instrumen Penilaian Keterampilan |
|
|
|
|
Jumlah Skor Perolehan= |
|
|
Skor yang diperoleh
Nilai = X 100 =
10 X 3
Keterangan :
Nilai |
|
Predikat |
91 -100 |
: |
Amat Baik |
81-
90 |
: |
Baik |
71 – 80 |
: |
Cukup |
≤ 70 |
: |
Kurang |
Catatan
dan saran secara umum :
..................................................................................................................
..................................................................................................................
..................................................................................................................
..................................................................................................................
..................................................................................................................
..................................................................................................................
..............., ...........2020
Guru Mapel, Pengawas/validator,
................................. .................................
Mengetahui, Kepala Sekolah
.................................