Data2 anda tersimpan pada google, facebook dn media online lainnya

Eratekno.com – Google dan Facebook yang mengetahui hampir semua yang dilakukan pemilik smartphone secara online atau offline, dan menyimpan semua informasi dati data pengguna perangkat, bahkan ketika dihapus.
Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang konsultan teknis serta pengembang web Dylan Curran melalui akun Twitter. “ Saya akan menunjukkan seberapa banyak informasi yang Anda suka dari Facebook dan penyimpanan Google tentang Anda tanpa Anda sadari,” katanya.

Berikut adalah beberapa poin dari daftar Curran, seperti dikutip di Aljazirah, Jumat (30/3).

1 Google menyimpan lokasi anda, ketika anda menyalakan smartpohne, dimana anda dapat melihat timeline di hari pertama anda mulai menggunakan Google di smartphone anda

2 Google dapat menyimpan riwayat pencarian disemua perangkat, dalam databese terpisah. Google yang menyimpan semuanya ketika and masuk serta menghapus semuanya dalam ponsel anda.

3 Google membuat profil iklan berdasarkan informasi data anda, termasuk jenis kelamin, usia, hobi, karier, minat, lokasi anda, status hubungan, dan juga penghasilan.

4 Google juga menyimpan informasi mengenai setiap aplikasi dan ekstensi yang pernah anda gunakan, seberapa sering digunakan dan dimana anda menggunakannya. Misal untuk Facebook, dengan siapa anda berbicara, negara mana yang anda ajak bicara dan jam berapa anda tidur.

5 “ Facebook menawarkan opsi serupa untuk mengunduh semua informasi Anda, milik saya kira-kira 600 MB, yang kira-kira 400 ribu dokumen Word ,” katanya di Twitter. Hal tersebut meliputi pesan dan juga file yang pernah anda kirim atau terima.

6 Facebook menyimpan apa saja yang menurut anda minati berdasarkan dengan yang anda sukai, serta anda bicarakan ke teman misalnya

7 Mereka juga merekam data setiap kali pengguna masuk ke Facebook . Serta ditempat mana anda masuk, dan dari perangkat apa

8 File yang anda unduh, permainan yang anda mainkan, dan juga foto serta video yang pernah anda putar atau unduh, riwayat pencarian anda.

“Ini adalah salah satu hal paling gila tentang zaman modern. Kita tidak akan pernah membiarkan pemerintah atau perusahaan menempatkan kamera/mikrofon di rumah kita atau pelacak lokasi kita. Tapi kita melakukan hal- hal itu dengan sendirinya (menggunakan ponsel dam gawai lainnya),” kata Curran.



0 Response to "Data2 anda tersimpan pada google, facebook dn media online lainnya"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.