Tips dalam usaha titip jual


Pro-rahasia.com, Bisnis usaha jasa titip beli atau yang lebih dikenal personal shopper merupakan salah satu peluang usaha nyaris tanpa modal yang wajib kamu coba. Bisnis usaha ini masih tergolong baru dan terus berkembang seiring dengan semaraknya kepemilikan ponsel dan era media sosial saat ini.
Cara kerja bisnis personal shopper juga terbilang mudah, kamu cukup datang ke mall atau beberapa toko, kemudian foto beberapa item menarik yang ingin kamu jual dan langkah terakhir upload ke media sosial atau tunjukkan ke teman-teman kamu secara offline. Jika ada yang teman tertarik membeli, mereka kirim uang ke kamu, kamu beli item tersebut dan kirim ke alamat temanmu. Mudah bukan?
Apakah menguntungkan? Jawabannya sangat menguntungkan, terlebih lagi kamu tidak membutuhkan modal berarti, tergantung bagaimana kamu mengambil keuntungan dan mengatur harga kepada konsumen atau follower media sosial. Bisnis ini juga sangat cocok untuk penghasilan tambahan bagi kamu yang hobi belanja dan foto-foto.
Dilansir dari Halomoney.co.id, terdapat 5 tips penting saat merintis bisnis usaha jasa titip beli ( personal shopper ) di tahun 2019. Apa saja itu? Berikut ulasannya:
1. Target Pasar
Sebenarnya kamu bisa menjangkau semua kalangan jika melakukan bisnis jasa titip beli ini. Namun, untuk memudahkan cara memasarkan dan lebih merangkul pelanggan sebaiknya tentukan target pasat terlebih dahulu apakah untuk anak-anak atau dewasa dan lain sebagainya.
2. Kanal Pemasaran
Salah satu media sosial yang sering digunakan pebisnis untuk kanal pemasaran mereka adalah instagram. Cukup mengoptimalkan penggunaan hashtag atau tagar, foto yang kamu bagikan bisa menjangkau lebih banyak audience. Lebih bagus lagi jika mempunyai akun instagram khusus berjualan dan membuat akun di media sosial lainnya agar lebih banyak audience yang mengikuti dan tertarik membeli.
3. Pahami Cara Kerja Bisnis Titip Beli
Pastikan konsumen yang ingin membeli tidak banyak atau bahkan tidak ada yang menghutang agar bisnis ini bisa berjalan dan lancar. Terdapat 2 opsi yang bisa kamu gunakan yaitu sistem DP dan lunas. Untuk menambah kepercayaan konsumen, bersikaplah transparan tentang besarnya tarif yang kamu kenakan dari setiap barang yang kamu jual di jasa titip beli.
4. Proaktif Mencari Event Potensial
Cobalah bersikap aktif dan tidak perlu bersikap pasif menunggu orderan. Dengan bersikap aktif di beberapa event obral, kamu memiliki lebih banyak konsumen sesuai segmen pasar yang kamu target. Misalnya jika kamu menjual barang-barang yang berhubungan dengan anak-anak, cobalah mendatangi sale besar segmen anak untuk mendapatkan lebih banyak konsumen.
5. Berikan Layanan Lebih
Pelayanan yang baik seperti menawarkan barang yang berkualitas dan layak dibeli tentunya membuat konsumen lebih percaya dan tidak ragu memakai jasa kamu. Semakin banyak orang yang percaya, semakin banyak pelanggan setia yang ingin membeli.
Deskripsi: Bisnis usaha jasa titip beli atau yang lebih dikenal personal shopper merupakan salah satu peluang usaha nyaris tanpa modal yang wajib kamu coba.



0 Response to "Tips dalam usaha titip jual"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.