Tips Hemat batrei smartphone

Pro-rahasia.com, Info seputar cara agar baterai hp android awet dan tahan lama sampai tahan berhari-hari terbaru 2018. Setiap smartphone mempunyai daya baterai sendiri, dan semuanya pun tergantung dari yang memproduksi ponsel tersebut. Itu semua juga sudah di perhatikan dari spek si ponsel tersebut.
Misal si ponsel android A, Speknya sekian-sekian, fiturnya seperti ini dan sekiranya penggunaan baterai sekian dalam satu hari. Maka dari itu dibuatlah baterai pada ponsel tersebut sesuai kebutuhan. Tapi tidak menutup kemungkinan para vendor ponsel yang melebihkan kapasitas baterai dan kebutuhan ponsel yang menjadi senjata utamanya.
Tahu sendirikan, Sekarang hampir semua fitur smartphone sama saja. Sekarang orang lebih membutuhkan ponsel android yang baterainya lebih awet dan tahan lama. Sekarang orang jam terbangnya sudah jauh. Sering pergi ke luar kota, banyak dari mereka yang menginstal banyak aplikasi dan menjalankanya secara bebarengan. Yang menjadikan baterai mereka jadi cepat lebih habis karena banyak orang yang menggunakan penggunaan smartphone yang melebihi batas baterai. Untuk kamu yang merasa baterainya boros dan sangat cepat sekali habis baterainya padahal belum di apa-apain coba kamu lakukan beberapa cara cerdas di bawah ini.
1. Perhatikan Aplikasi Yang Berjalan Di Smartphone Kamu
Jika kamu merasa baterai kampu cepat banget habisnya seperti orang yang meminum air dalam gelas yang sedang sangat kehausan. Coba deh kamu cek penggunaan baterai kamu. Caranya mudah tinggal buka saja menu setting- battery dan cari baterry Usage atau penggunaan baterai. Nanti disana kamu akan melihat banyak daftar aplikasi dan lengkap beserta penggunaanya. Nanti kamu lihat aplikasi dengan penggunaan terbesar jikalau tidak terlalu penting mending hapus/uninstal saja aplikasi tersebut agar baterai kamu makin awet.
2.Berhati- Hati Dalam Menginstal Aplikasi
Perhatikan setiap aplikasi yang kamu instal ya. Karena ada beberapa aplikasi yang membutuhkan data akses kita. Jadi akan membuat baterai ponsel android kita cepat habis terus-terusan karena kita telah melakukan PING lokasi. Lebih baik kita kurangi atau tidak menggunakan aplikasi yang membutuhkan akses lokasi kamu.
3.Power Saving Mode
Beruntunglah kamu yang menggunakan sistem android Lollipop, Karena sekarang kamu bisa mengehamt baterai kamu dengan menggunakan fitur Power Saving mode. Mode cerdas ini semua fungsi dari smartphone kamu yang mengkonsumsi banyak daya baterai akan di batasi sesegera mungkin. Dari kecerahan layar cantik ponsel kita, koneksi mobile, wi-fi dan juga ketika kita menghidupkan fitur lokasi.
Silahkan gunakan beberapa cara terbaik di atas agar baterai smartphone androidmu makin tahan lama dan awet jadi gak bolak balik ngecharge handphone agar ponsel tetap menyala.