Pertanyaan-pertanyaan seputar unbk/ubk

*Pertanyaan seputar UNBK SMK 2018*

A = Kapan UNBK SMK?
Q = Sesuai POS UN, tanggal 2-5 April 2018

A = Kapan Sinkron nya?
Q = Kalau sesuai jadwal Jum'at - sabtu

A = sesi dan server masih bisa diubah?
Q = untuk SMK sudah ditutup untuk pengaturan server dan client, kalau pengaturan sesi masih bisa diubah.

A = Apakah ada VHD baru lagi?
Q = Sementara masih pakai VHD simulasi 2,

A = Exambro client nya gimana?
Q = masih pakai V.17.0428

A = Exambro CBTsyn nya?
Q = masih pakai V.50.170406

A = Netframework nya versi berapa?
Q = bisa pakai 4.0 atau yang terbaru

A = browsernya chrome nya?
Q = gunakan versi diatas 39 sampai yang terbaru.

A = Virtualbox nya versi berapa?
Q = pakai yang terbaru bisa, pakai yang 5.1 bisa, sesuaikan dengan OS nya masing-masing.

A = untuk settingan nya gimana?
Q = bisa dibaca dimanual yang ada diweb, menu Download Berkas.

A = server yang dipakai yang kayak gimana?
Q = minimal prosesor 4 core, RAM 8 GB, HDD 100Gb. internet 1 Mbps (selengkapnya baca manual diweb)

A = Untuk foto gimana?
Q = foto kartu atau yang di VHD? kalau yang di VHD upload setelah sinkron, kalau yang dikartu sekarang.

A = uploadnya gimana?
Q = nama file foto sesuaikan dengan yang ada di web, format foto jpg/png, ukuran file foto <500KB

A = saat menjalankan CBTsync muncul "browser tidak memiliki akses"
Q = keluar dari CBTSync (Alt+F4) semua aplikasi yang berjalan di tutup semua. dan jalankan kembali CBTsync nya.

A = saat menjalankan VHD, di ExambroCBTsync muncul "shutdown tidak normal"
Q = ExambroCBTsync yang sekarang dihapus, download ulang yang ada diweb,

A = server saya kok standby yah?
Q = standby warna apa? kuning atau biru? kalau kuning, silahkan bisa lapor ke helpdesk setempat untuk unlock Serial Number, kalau stanby biru tinggal menunggu server aktif.

A = server saya kok offline yah?
Q = bisa dicek koneksi atau settingan jaringan, atau bisa ping unbk.kemdikbud.go.id. kalau reply dan settingan bener bisa menggunakan *VPN

A = pas mau sinkron ada tulisan "anda tidak memiliki hak akses sinkronisasi"
Q = silahkan lakukan backup-hapus, kalau sudah kembali ke menu download. refresh status, tutup jendela pop-up. klik start sync.

A = pas sinkron macet di data 5, itu kenapa ya?
Q = bisa ditambahkan core prosesor menjadi 2 atau 3 core. kalau masih eror ulangi sampai berhasil.

A = sinkron sudah berhasil, terus gimana?
B = VHD nya di copy paste kan ke harddisk eksternal.

A = saya gak punya Harddisk eksternal?
Q = beli, masih ada waktu, atau bisa menggunakan flashdisk ukuran >20GB (filesystem NTFS)

A = Aku kangen,
Q = gak usah ribut. kamu jomblo.

A = VHD sudah saya backup, terus gimana?
Q = cetak berita acara, daftar hadir dan kartu peserta diweb.

A = terus apa lagi?
B = Pilih Daftar test, status test ganti sesuai hari dan pengumuman yang ada diweb. dan kelompok mapel pilih 1 (kelompok satu)

A = client ERORR 500, ini gimana?
Q = exambro di tutup (CTRL + CB). reset login peserta di CBTSync. silahkan login kembali

A = masih ERORR 500, gimana dong?
Q = yang eror berapa client? kalau banyak, bisa hubungi helpdesk, untuk ganti VHD.

A = salaah satu siswa saya kok baru masukan token, ada konfirmasi test selesai?
Q = hubungi helpdesk setempat untuk aktivasi cadangan.

A = Listrik Padam, padahal sesi baru satu?
Q = Bisa gunakan backup menggunakan genset. atau tunggu sampai listrik nyala kembali.

A = client saya kadang logout sendiri, itu kenapa?
Q = kabel yang terpasang diclient yang tersambung ke hub/switch dicek, kalau kendor bisa di crimping ulang kabel dan konektor nya.

A = ini mouse dan keyboard kok sering macet yah?
Q = ganti yang baru saja, murah kok.

A = ujian sesi pertama telah selesai, terus gimana?
Q = upload jawaban siswa, di CBTSync ada menu backup-hapus, klik backup, dan download data

A = terus apa lagi?
Q = cetak laporan, dimenu yang ada diCBTSync.

A = laporan sudah, apa lagi?
Q = tinggal tunggu token untuk melanjutkan sesi 2.

A = tulisanya panjang pak?
Q = kalau malas baca yasudah, gak usah dibaca.

kalau masih ada yang kurang bisa ditambah🙏🙏🙏



0 Response to "Pertanyaan-pertanyaan seputar unbk/ubk"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.