Pengertian aplikasi lite/ mini, dan contohnya

Apa itu aplikasi lite atau mini dan apa saja contohnya?
Aplikasi mini atau lite merupakan sebuah aplikasi dengan versi yang lebih sederhana. Sesuai namanya, mini merupakan bentuk kecil dari sebuah benda. Hal ini juga berlaku dalam sebuah aplikasi.
Aplikasi mini memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi yang asli, namun ia memiliki tampilan yang terbatas. Fitur-fitur yang ditampilkan bisa saja sama, namun dengan model yang lebih sederhana.
Selain lebih sederhana, aplikasi lite atau mini memiliki ukuran yang lebih kecil. Jadi, kamu yang keberatan dengan ukuran aplikasi regulernya, aplikasi mini akan sangat membantu. Selain itu, versi mini sebuah aplikasi juga hampir bisa bekerja dalam koneksi apapun, mulai dari koneksi 2G. Versi lite atau mini sebuah aplikasi juga mampu berjalan meski kondisi koneksi sedang dalam keadaan lambat. Dan yang paling menguntungkan adalah versi mini tidak memakan data internet banyak.
Setelah mendapatkan jawaban atas pertanyaan apa itu aplikasi lite atau mini, kini saatnya penjelasan mengenai contoh aplikasi dengan versi lite atau mini.
Facebook Lite
Facebook Lite merupakan bentuk sederhana bagi pengguna Facebook. Aplikasi Facebook regular mempunyai tampilan menarik dan memiliki ukuran yang sangat besar. Hal tersebut menyebabkan banyak orang yang merasa terbebani karena memakan banyak memori ponsel.
Dengan adanya Facebook Lite, kamu bisa menikmati Facebook untuk terhubung bersama teman-teman kamu tanpa khawatir soal koneksi dan memori ponsel.
Opera Mini
Bagi kamu pengguna ponsel, aplikasi browser ini pasti tidak asing lagi. Opera Mini menawarkan kemudahan bagi penggunanya untuk browsing dengan Opera namun dalam versi yang lebih compatible dan sederhana.
Setelah mengetahui jawaban pasti atas pertanyaan apa itu aplikasi lite atau mini, kini kamu bisa santai memiliki aplikasi berbasis lite atau mini.