5 Tipe Video di YouTube Yang Dapat Menghasilkan Uang

5 Tipe Video di YouTube Yang Dapat Menghasilkan Uang

1. Game Walkthroughs

Pernahkah kamu tertarik untuk menikmati permainan lama yang tidak pernah terselesaikan? Pasti kamu penasaran dengan akhir dari permainan yang belum kamu selesaikan. Di era YouTube sekarang ini, kamu tinggal cari video walkthrough game tersebut. Selalu ada video walkthroughmenarik yang dikemas dari awal hingga akhir dalam memainkan sebuah game.
Berawal dari kebutuhan tersebut, kenapa tidak kamu coba buat sendiri videonya lalu upload ke YouTube? Buat video walkthrough dari game klasik yang memiliki grafik apik atau game populer yang sedang ramai dimainkan. Modalnya? Hanya software yang bisa menggabungkan antara perekam layar dan perekam suara. Dan jika mampu menghasilkan video menarik yang apik, video kamu pun siap untuk dibagikan di YouTube Gaming.

2. Video How-To (Tutorial)

Pernah lihat video berikut? Bermodalkan kemampuannya untuk membuat asap yang berkumpul di gelas, video berdurasi 51 detiknya mampu menarik 3 juta lebih pengunjung! Hasilnya? Dia terkenal dan banyak ditawari untuk membuat video tutorial unik lainnya.
Jadi, jika kamu bisa sesuatu, buat tutorial-nya di blog kamu agar orang lain pun bisa mengetahuinya. Jika itu berkaitan dengan sebuah proses rumit yang sulit untuk dibuatkan kata, kenapa tidak buat videonya? Seperti misalnya kamu bisa membuat hologram dengan modal smartphone, rasanya video tersebut pasti sangat menjual. Dengan bermodal kreativitas, kamu bisa menghasilkan pundi-pundi uang jika menghubungkan blog kamu ke layanan Adsense. Jika videomu banyak yang menonton, bukan tidak mungkin pengunjung video kamu akan minta video baru yang siap disponsori mereka. Tertarik?

3. Video Review

Kamu baru saja beli smartphone baru? Buat video hands on produk tersebut! Karena pasti banyak yang tertarik untuk mencari tahu tentang produk baru yang ada di pasaran, apalagi smartphone atau gadget lainnya yang terus berkembang. Buat juga review kamu menggunakan produk tersebut. Hasilnya? Selain banyak pengunjung yang melihat video kamu, siapa tahu kamu dilirik vendor atau media yang berkecimpung di bidang tersebut bukan? Istilah kerennya, di-endorse.

4. Pendidikan Kilat

Seperti membuat video How-To (Tutorial), namun konsepnya adalah memberikan pendidikan. YouTube tidak hanya bisa digunakan untuk selalu menjadi media hiburan di bidang film atau musik, tapi dapat dijadikan media pendidikan yang seru dan tidak membosankan. Jika mampu membuat video yang mendidik dengan apik, yakin deh banyak yang menggunakan video kamu untuk kegiatan pendidikannya. Semakin banyak yang menggunakan, semakin banyak yang kenal kamu dan kesempatan menghasilkan uang pun terbuka lebar.

5. Tren Sosial

Membahas sesuatu yang sedang tren di sekitar kita memang selalu menarik. Tapi, akan lebih menarik jika kamu bisa mengemasnya dalam video yang apik. Ingat video kreatif tentang sticker LINE Syahrini yang kemudian dijadikan video parodi? Selain lucu, LINE dan Syahrini memang selalu menajadi topik sosial yang ramai. Banyak hal sosial yang sedang tren dan bisa dibuat video menarik, asal kamu kreatif. Siap?
Kamu juga bisa membuat video cover dengan membawakan lagu yang tengah digandrungi dan menjadi tren di lingkungan sekita kamu. Pasti kamu kenal nama-nama seperti Boyce Avenue, Kurt Hugo Schneider, Sam Tsui, dan artis YouTube lainnya yang terkenal hanya gara-gara membawakan lagu orang lain bukan?

sumber : https://jalantikus.com/tips/hasilkan-uang-dari-youtube-dengan-5-tipe-video-ini/



0 Response to "5 Tipe Video di YouTube Yang Dapat Menghasilkan Uang"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.