Sel manusia hanya membentuk 43 persen dari jumlah sel total tubuh

Suara.com - Sel manusia hanya membentuk 43 persen dari jumlah sel total tubuh. Sisanya adalah koloni mikroskopis .
Setengah dari diri kita secara tersembunyi dari diri kita, microbiome kita, dengan cepat mengubah pemahaman tentang penyakit dari alergi ke Parkinson. Bidang ini bahkan mengajukan pertanyaan tentang apa artinya menjadi " manusia " dan mengarah ke perawatan inovatif baru sebagai hasilnya.
"Mereka sangat penting untuk kesehatan Anda. Tubuh Anda bukan hanya Anda," kata Prof Ruth Ley, direktur departemen ilmu mikrobiom di Institut Max Planck.
Tidak peduli seberapa baik Anda mencuci, hampir setiap sudut dan celah tubuh Anda ditutupi makhluk
mikroskopis .
Ini termasuk bakteri, virus, jamur dan archaea (organisme awalnya salah diklasifikasikan sebagai bakteri). Konsentrasi terbesar dari kehidupan mikroskopis ini adalah di kedalaman gelap yang suram dari usus kita yang kekurangan oksigen.
Profesor Rob Knight, dari Universitas California San Diego, mengatakan lebih banyak mikroba daripada manusia dalam tubuh.
Awalnya dianggap sel-sel kita kalah 10 banding satu.
"Itu telah disempurnakan lebih dekat dengan satu-ke-satu, jadi perkiraan saat ini adalah sekitar 43 persen dalam tubuh adalah manusia jika Anda menghitung semua sel," katanya.
Tetapi secara genetis kita bahkan lebih terbebani.
Genom manusia, set lengkap instruksi genetik untuk manusia, terdiri dari 20.000 instruksi yang disebut gen.
Tambahkan semua gen dalam microbiome kita bersama-sama dan angka keluar antara dua dan 20 juta gen mikroba.
Prof Sarkis Mazmanian, seorang ahli mikrobiologi dari Caltech, berpendapat setiap tubuh tidak hanya memiliki satu genom, gen mikrobiom pada dasarnya menyajikan genom kedua yang menambah aktivitas manusia itu sendiri.
"Apa yang membuat kita manusia adalah, menurut pendapat saya, kombinasi dari DNA kita sendiri, ditambah DNA dari mikroba usus kita," katanya.
Akan sangat naif untuk berpikir Anda membawa begitu banyak bahan mikroba tanpa berinteraksi atau memiliki efek apa pun pada tubuh kita sama sekali.
Ilmu pengetahuan dengan cepat mengungkap peran yang dimainkan mikrobiom dalam pencernaan, mengatur sistem kekebalan tubuh, melindungi terhadap penyakit dan memproduksi vitamin penting.
Prof Knight berkata, "Kami menemukan cara bahwa makhluk kecil ini benar-benar mengubah kesehatan kita dengan cara yang tidak pernah kita bayangkan sampai saat ini."
Ini adalah cara berpikir baru tentang dunia mikroba. [BBC]



0 Response to "Sel manusia hanya membentuk 43 persen dari jumlah sel total tubuh"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.