Materi Yang Terdapat di Luar Angkasa

Luar angkasa adalah tempat yang berada di luar atmosfer bumi sebagian besar merupakan ruang hampa dan berbagai macam materi yang berada di luar atmosfer bumi (Jagad Raya). Luar Angkasa atau biasa disebut dengan Angkasa Luar memiliki nama lain yaitu Antariksa. Di Luar Angkasa terdapat berbagai macam materi dan unsur yang sama seperti sumber daya di planet bumi. Di Antariksa terdapat banyak sekali planet yang memiliki unsur materi berbeda-beda.

Materi Yang Terdapat di Luar Angkasa :

    • Terdapat banyak planet dan satelitnya bertebaran di luar angkasa
      Banyak planet yang sudah diamati oleh para ilmuwan, di tata surya kita sendiri terdapat 8 planet yang sudah disepakati oleh para ilmuwan dapat dikategorikan sebagai planet, dari masing-masing planet tersebut beberapa memiliki satelit alam yang cukup besar.

    • Luar angkasa memiliki jumlah Bintang yang tidak terhitung
      Perlu diketahui manusia sangat memiliki keterbatasan untuk mengetahui seluruh alam semesta ini, para ilmuan sendiri masih memperdebatkan jumlah total bintang di alam semesta. Bagi saya sendiri tentunya manusia saat ini belum bisa membuktikan dengan mutlak total jumlah bintang di luar angkasa yang sebenarnya.

    • Ruang Hampa mendominasi materi yang berada di antariksa
      Penyusun terbesar luar angkasa adalah sebuah ruang hampa yang tidak memiliki materi dan masa. Bisa dibayangkan sendiri berapa banyak volume di luar angkasa yang tidak di isi oleh materi.

    • Banyak Asteroid dan Meteoroid yang terdapat dalam Tata Surya
      Asteroid adalah sebuah benda pada yang berada di luar angkasa memiliki ukuran lebih kecil dari planet dan cenderung memiliki bentuk tidak beraturan yang disebut juga sebagai Planet Minor (Planetoid). Di dalam tata surya kita sendiri asteroid berada di bagian dalam tata surya lebih dalam dari planet Neptunus. Perlu diketahui terdapat banyak sekali asteroid yang berada di alam semesta yang memungkinkan suatu ketika dapat melayang berada didekat orbit bumi yang memungkinkan tertarik dan bertabrakan dengan planet bumi. Asteroid berbeda dengan Meteoroid, meteoroid memiliki ukuran lebih kecil dan jika benda ini jatuh dibumi maka atmosfer bumi akan membakarnya menjadi debu yang kecil, terkadang ada juga yang mampu lolos tidak terbakar habis dan masih dalam bentuk seperti batu yang besar dan juga disebut sebagai meteor.

    • Komet yang mengelilingi matahari
      Perlu diketahui komet merupakan sebuah materi yang terdiri dari Es dan Debu memiliki garis edar mengelilingi matahari dengan bentuk lonjong. Komet akan terlihat seperti rambut panjang saat lewat dekat dengan bumi yang disebabkan dari penguapan saat berada dekat dengan matahari.

    • Lubang hitam (Dark Hole/Black Hole)
      Lubang hitam adalah sebuah materi yang akan menyerap apa saja benda yang berada di sekitarnya. Lubang hitam terbentuk dari ledakan sebuah bintang yang mati memiliki gaya gravitasi yang sangat besar untuk menghisap benda lain yang berada di dekatnya. Sebenarnya belum diketahui kemana benda tersebut akan terhisap terdapat berbagai macam teori yang menjelaskan tentang hal tersebut.

    • Terdapat Galaxy yang tidak mampu untuk diamati oleh manusia
      Galaxy adalah satu kesatuan dari sebuah sistem yang terikat dengan gaya gravitasi yang memiliki materi penyusun seperti bintang, planet, debu kosmik, Asteroid dan materi penyusun lainnya serta terdapat ruang hampa yang tidak terisi oleh materi sekalipun.

    • Kluster kumpulan galaxy dalam satu sistem
      Galaxy yang berkumpul sekitar 10-15 menimbulkan gaya gravitasi yang membuat sistem tersendiri dari gabungan beberapa galaxy.

Masih banyak sekali misteri yang berada di antariksa, penuh dengan tanda tanya dan keterbatasan manusia belum mampu untuk mengungkap semua itu. Semua yang dituliskan di atas adalah hasil dari pengetahuan para ahli yang sudah dipulikasikan, penulis sendiri belum pernah secara langsung membuktikan kebenaran itu.


0 Response to "Materi Yang Terdapat di Luar Angkasa"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.