Mengapa nyamuk suka ke telinga kita

Nyamuk adalah salah satu musuh utama manusia. Hewan kecil yang sebenarnya tidak berbahaya ini bisa membuat tidur Anda tidak nyenyak. Pernahkah kalian merasakan tidur kalian benar-benar tidak berkualitas karena merasa segerombolan nyamuk datang dan pergi di sekitar telinga kalian semalam suntuk?
Pasti sebel dan dongkol ya, dan walaupun kalian telah menghabisi mereka namun pasti ada lagi yang lain yang akan datang terbang di sekitar telinga kita. Lalu kenapa demikian? Apa memang benar nyamuk memang hanya terbang di sekitar telinga kita hanya untuk mengganggu tidur kita?

Berikut ini 3 alasan kenapa nyamuk suka terbang di telinga kita :

1. Nyamuk Suka dengan Aroma Keringat Sekitar Kepala.
Ya, inilah alasan utama kenapa nyamuk suka terbang disekitar telinga. Eits, ingat bukan telinga saja tapi kepala, ya kepala, mereka suka dengan aroma keringat yang ketika keluar dari kelenjar keringat tertahan oleh rambut kita.
Nah, makanya guys kalo sore jangan lupa mandi, apalagi kalo kalian keramas buat ilangin itu aroma keringat di rambut kalian.

2. Telinga memiliki Suhu Inti Tubuh
Telinga kita adalah bagian tubuh yang memiliki suhu konstan, hal ini dikarenakan membran tympani berjarak 3,8 cm dari hipotalamus dan darah pada arteri karotis internal dan eksternal. Hal ini menyebabkan telinga memiliki subuh yang mirip dengan suhu tubuh kita.
Dengan begitu nyamun yang memiliki pendeteksi panas tubuh akan mendeteksi telinga sebagai objek utama mereka. Hal inilah yang menyebabkan betah melakukan patroli di sekitar telinga.

3. Dekat dengan Indra Pendengaran.
Sebenarnya pergerakan nyamuk tidak hanya disekitar telinga. Mereka juga terbang disekujur tubuh kita terutama di bagian tubuh yang terbuka, tapi karena ketika mereka terbang di lengan, kaki atau bagian tubuh lain kita tidak mendengar dengungan sayapnya makanya kita berfikir bahwa nyamuk ini cuma tebang di sekitar telinga.
(brl/red)



0 Response to "Mengapa nyamuk suka ke telinga kita"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.