Kisah Dua Orang Sales Sepatu

Dua perusahaan sepatu ternama mengirimkan petugas pemasaran ke sebuah daerah pedalaman untuk mengembangkan produknya. Dua perusahaan tersebut mengirim masing-masing satu orang petugas pemasaran. Setibanya di sana, dua orang petugas ini tercengang karena penduduk asli pedalaman tersebut tidak ada yang memakai sepatu. Mereka sudah terbiasa pergi ke mana-mana tanpa alas kaki.
Sales dari perusahaan pertama langsung pesimis dan menelpon pimpinannya. “Pak, saya mau segera pulang saja. Percuma kita jualan sepatu di sini, pasti tidak akan laku, karena tidak satu orang pun yang mau memakai sepatu.” kata petugas tersebut di ujung telepon.
Begitu juga petugas marketing perusahaan yang kedua, langsung menelepon kantor pusatnya, bedanya petugas ini menelepon dengan optimis, “Pak, di sini belum ada orang yang memakai sepatu. Jadi, peluang kita sangat besar Pak. Coba bayangkan kalau mereka semua kita pengaruhi agar mau memakai sepatu, maka sepatu kita akan laku keras Pak. Kita bahkan bisa mendirikan pabrik sepatu di sini. Pasar dan peluang kita sangat besar.”
Akhirnya petugas marketing yang pesimis tadi pulang dengan tangan hampa. Sebaliknya petugas yang optimis tadi membawa hasil gemilang.
Bahkan usulannya agar perusahaan mendirikan pabrik di daerah pedalaman itu diwujudkan, dan dia diangkat menjadi kepala cabangnya.
Sumber: diolah dari www.kisah-motivasi.com

Sumber : buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti k 13 kelas IX


0 Response to "Kisah Dua Orang Sales Sepatu"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.