Sering-Seringlah Mengucapkan “Astaghfirullah”

Dapatkah kalian menghitung berapa banyak dosa atau perbuatan baik yang telah kalian lakukan?  Tidak.  Mereka hilang dari ingatan kalian, tetapi chip yang berada di belakang kepala kalian merekam segalanya.  Allah juga menugaskan malaikat untuk mencatat semua perbuatan kita dan satu per satu akan ditunjukkan di hadapan-Nya pada Hari Kiamat.
إِن كُلُّ مَن فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ إِلَّا آتِي الرَّحْمَـٰنِ عَبْدًا لَّقَدْ أَحْصَاهُمْ وَعَدَّهُمْ عَدًّا وَكُلُّهُمْ آتِيهِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَرْدًا
Tidak ada seorang pun di langit dan bumi, kecuali akan datang kepada Tuhan Yang Maha Pemurah sebagai seorang hamba.  Sesungguhnya Allah telah menentukan jumlah mereka dan menghitung mereka dengan hitungan yang teliti.  Dan tiap-tiap mereka akan datang kepada Allah pada hari Kiamat dengan sendiri-sendiri. (19:93-95)
Jadi sering-seringlah kita ucapkan, “astaghfirullah” karena kita tidak mengingat perbuatan buruk kita dan kita menjadi sombong karena perbuatan baik kita, astaghfirullah!
Shaykh Hisham Kabbani
 13332768_10153666766085886_6828008083085268948_n
Can you count how many sins or good deeds you have done? No. They go from your mind, but that chip in the back of your head records every action. Also, Allah appointed angels to record every action and one by one they will come in front of Him on the Day of Judgement:
إِن كُلُّ مَن فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ إِلَّا آتِي الرَّحْمَـٰنِ عَبْدًا لَّقَدْ أَحْصَاهُمْ وَعَدَّهُمْ عَدًّا وَكُلُّهُمْ آتِيهِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَرْدًا
All the beings in the Heavens and the Earth must come as a servant to (Allah) The Most Gracious. He takes an account of them (all) and has numbered them (all) exactly, and every one of them will come to Him individually on the Day of Judgment. (19:93-95)
So we say “astaghfirullah” often because we don’t remember our bad deeds and we become proud of our good deeds, astaghfirullah!
Shaykh Hisham Kabbani

sumber : https://percikanhikmah.wordpress.com/2016/05/30/sering-seringlah-mengucapkan-astaghfirullah/