Usaha ternak apakah yg minim rugi?


5 Usaha Ternak Paling Menguntungkan Nyaris Tanpa Rugi- Usaha ternak memang mempunyai propek untung yang besar. Mulai dari bulanan, musiman bahkan harian. Banyak wirausahawan yang memilih usaha ternak karena lebih menguntungkan dan resiko kecil.
Berikut 5 Usaha Ternak Paling Menguntungkan Nyaris Tanpa Rugi :
1) Ternak Kambing
Usaha ternak kambing bisa dikatakan tanpa rugi. Karena resiko yang menyebabkan kerugian nyaris tidak ada.
Usaha ternak kambing memang sangat menjanjikan. Dengan permintaan daging kambing yang selalu meningkat. Baik untuk hewan kurban maupun untuk daging sate. Membuat usaha ini makin dilirik.
Tips memilih kambing yaitu usahakan untuk memilih jenis kambing unggulan dan berjenis kelamin jantan. Karena akan lebih cepat dalam pertumbuhan sehingga cocok untuk skala bisnis.

2) Ternak Bebek
Banyak keunggulan yang dimiliki unggas ini. Selain bisa diambil daging dan telurnya. Unggas ini juga lebih tahan terhadap stress dibandingkan unggas lain seperti ayam maupun burung puyuh.
Usaha ini juga nyaris rugi asal dalam pemberian pakan dilakukan manajemen yang baik.
Bebek ini bisa dimanfaatkan sebagai bebek petelur sekaligus sebagai bebek pedaging. Sehingga mempunyai 2 keuntungan.

3) Ternak Kelinci
Ternak kelinci juga mempunyai prospek yang cukup bagus. Selain bisa untuk sampingan, usaha ini juga mempunyai prospek yang menjanjikan.
Ternak ini juga minim resiko kematian. Selain itu, pakan kelinci sangat mudah didapat. Mulai dari rumput dialam liar sampai limbah sayuran di pasar-pasar.

4 ) Ternak Ikan Hias
Ternak ikan hias juga mempunyai prospek yang menjanjikan. Selain minim resiko modalnya pun juga relatif kecil.
Pangsa pasarnya pun juga cukup luas. Bisa dikalangan anak sd maupun dipasarkan di pinggir-pinggir jalan. Bisa juga di pasok ke toko ikan hias. Selain itu harga ikan hias juga lumayan. Misal ikan hias cupang bisa sampai Rp 5.000,- per ekor. Tergantung jenis cupang itu sendiri.

5 ) Ternak Kroto
Ternak kroto juga mempunyai prospek yang menjanjikan. Dan juga nyaris tanpa rugi.
Dengan modal yang sedikit usaha ini bisa berpotensi mendapat untung besar. Selain itu, saat ini kroto sangat sulit untuk diperoleh. Karena penangkapan yang berlebihan sehingga jumlah yang tersedia di alam bebas berkurang. Tentu ini bisa di manfaatkan menjadi peluang usaha. Dengan harga yang terbilang fantastis. Mencapai Rp 200.000 - Rp 250.000 per kilo menjadikan usaha ini layak untuk ditekuni.
Itulah beberapa jenis usaha ternak yang mempunyai prospek baik dan berpotensi mendapat untung yang relatif tinggi.
Selamat mencoba. Semoga bermanfaat

Sumber :

http://cungit.blogspot.com/2016/09/5-usaha-ternak-paling-menguntungkan.html



0 Response to "Usaha ternak apakah yg minim rugi?"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.