Akhlaq imam al hadad

AKHLAQ DAN KEPRIBADIAN IMAM HADDAD

Imam Haddad waktunya lebih banyak di habiskan untuk tersemyum , bergembira dan berbahagia, kebahagiaannya ini menular kepada orang yang duduk bersamanya, beliau jika tertawa tersenyum, jika beliau senang dan bahagia, wajahnya bersinar seperti bulan purnama.

Majlisnya sangat tenang, teduh dan bersahaja, hampir tidak ada seorangpun dari yang menghadiri majelis itu bergerak atau berbicara sehingga saking khusyuk nya seakan-akan ada burung yang hinggab di atas kepala mereka.

Setiap orang yang menghadiri majelisnya Imam Haddad akan lupa dunia dan lupa terhadap apa yang ada pada dirinya.
Terkadang orang yang lapar maka hilang laparnya, orang yang sakit hilanglah sakitnya, dan orang yang susah hilanglah kesusahannya. Dan hampir tidak ada seorangpun yang beranjak dari majelisnya.

Imam Haddad suka kepada penuntut ilmu dan orang-orang yang cinta terhadap akhirat, mempunyai jiwa yang sabar, bersama orang-orang yang mengajak kepada Tuhan mereka di waktu pagi & sore , semata-mata untuk mencari Ridha-Nya.

Imam haddad tidak bosan duduk bersama mereka dan menghusukan mereka dengan tambahnya ketenangan dan kelembutan, walaupun kesibukannya duduk bersama makhluk, tetapi tidak menjadikannya jauh dari Allah SWT.

Imam haddad pernah berkata : " Tidak ada seorangpun dari makhluk yang duduk bersamaku, lalu menyibukkanku untuk tidak berdzikir kepada Allah Swt.

Subhanallah ...

🔖 Sumber : Manaqib imam Haddad Dr.mustafa al badawi



0 Response to "Akhlaq imam al hadad"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.