Tanda-tanda mata mulai sakit

Mata adalah merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia,mata berfungsi untuk melihat,oleh karena itu mata harus dijaga dengan baik agar tetap sehat.Namun tahukah kalian ada pertanda merupakan gejala bahwa mata kalian tidak lagi sehat.Berikut beberapa pertandanya seperti yang dilansir dari halosehat.com.

1.Penglihatan Buram Dan Kepala Sakit

Yang pertama pertanda kerusakan mata adalah penglihatan menjadi buram.Pernahkah kalian mengalami disaat kalian berada dilayar monitor selama 2 jam dan tidak mengalami masalah apapun namun dikeesokan harinya saat kalian kembali menatap layar monitor mata kalian mendadak buram dan sakit pada kepala.Hal ini dikarenakan mata terlalu kelelahan atau kalian kurang memakan wortel.

2.Pandangan Kabur Mendadak

Pandangan mendadak kabur disaat kalian beraktifitas biasanya disebabkan oleh lensa mata sedang mengalami masalah.Oleh karena itu segeralah ke dokter mata agar tidak terjadi hal tidak diinginkan.

3.Mudah Lelah Saat Membaca

Pernahkah kalian mengalami mata kalian mendadak fokusnya terganggu diakibatkan melemahnya mata disaat kalian baru saja membaca?.Hal ini dikarenakan mata kalian mengalami masalah,segeralah periksa mata kalian ke dokter mata agar diketahui penyebabnya.

4.Mata Sering Gatal Dan Berair

Apakah kalian pernah mengalami mata gatal dan berair secara tiba tiba tetapi kalian tidak sedang bersedih atau tertawa terbahak-bahak dan juga dimana mata kalian sering gatal tanpa sebab.Bisa jadi ada masalah pada mata kalian.Saya sarankan segeralah periksakan mata kalian ke dokter agar bisa diketahui penyebabnya bahaya atau tidak.

Itulah beberapa pertanda bahwa mata kalian tidak lagi dalam kondisi sehat.Oleh karena itu kalian harus rajin memakan wortel dan mengurangi aktivitas di depan gadged,monitor,tv dan sebagainya agar mata kalian kembali sehat.