Hubungan antara Hardware, Software dan Brainware

Mengapa kamu dapat menggunakan komputer untuk mengerjakan sesuatu? Karena ada komputer yang dapat digunakan untuk menggambar atau mengetik.
Pada materi sebelumnya kita sudah mengetahui apa yang sebenarnya komputer itu?, hasil dari kemajuan teknologi elektronika dan informatika yang berfungsi sebagai alat bantu untuk menulis, menggambar, menyunting gambar atau foto, membuat animasi, mengoprasikan program analisis ilmiah, simulasi, dan untuk kontrol peralatan.
Software adalah sebuah perangkat lunak yang terdiri atas kumpulan program-program mengolah data yang bermacam-macam jenisnya diantaranya adalah berbentuk teks, gambar dan lain-lain. Dengan adanya hardware dan software, komputer dapat berfungsi menjadi alat yang berguna. Setelah kamu mengetahui bahwa komputer sudah dapat digunakan, siapakah yang menggunakan komputer ? Orang yang menggunakan atau mengoperasikan komputer disebut brainware.
Beberapa orang yang ahli dapat mengembangkan kemampuan komputer biasa menjadi alat pengontrol peralatan mesin perindustrian atau peralatan rumah tangga. Dengan menambah rangkaian elektonika buatannya, komputer dapat dipergunakan untuk mengendalikan peralatan-peralatan industri. Bahkan dapat digunakan untuk membuat robot kecil yang berguna dalam misi ruang angkasa.
Dengan demikian, ketiga elemen sistem komputer tersebut harus saling berhubungan dan membentuk satu kesatuan. Perangkat keras tanpa perangkat lunak tidak akan berarti apa-apa, hanya berupa benda mati. Kedua perangkat keras dan lunak juga tidak dapat berfungsi jika tidak ada manusia yang mengoperasikannya.



0 Response to "Hubungan antara Hardware, Software dan Brainware"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.