mencintai Nabi saw

Sayyidi Al Habib Ali Al Jufri:
Jika setan tak pernah berputus asa untuk menggoda dan senantiasa berupaya menarikmu untuk masuk neraka.. Maka janganlah kalian berputus asa dalam mencari tempatmu di jannah..
Syekh Abubakar bin Salim (dalam kitabnya 'Miftah Al Sarair') berkata:
Untuk setiap perbuatan baik yg dilakukan oleh orang beriman akan menyebabkan tempatnya di surga di perluas, dan menganugerahkan sholawat pada Nabi ﷺ adalah penyebab paling utama untuk melapangkan tempat kita di surga. seperti yang telah diriwayatkan. Semakin banyak kita melimpahkan sholawat pada Nabi ﷺ, semakin luas tempat kita di jannah.
Demikian juga, jika seseorang melakukan perbuatan buruk dan jika tidak diampuni (tak berusaha bertobat), tempat mereka di neraka akan diperluas dan hukuman mereka akan meningkat.
Juga Telah diriwayatkan bahwa jika seseorang meminta Allah untuk Jannah tiga kali, Jannah akan berkata: "Ya Allah, jadikan dia salah satu dari pendudukku", Dan jika seseorang mencari perlindungan kepada Allah dari api neraka tiga kali, neraka akan berkata: "Ya Allah, lindungi ia dari jilatan azabku".
Ada sebuah lembah di neraka yang diperuntukkan bagi mereka yang suka pamer dalam bacaan Al-Qur'an dan sholat. Bahkan Api nerakapun mencari perlindungan dari teror lembah ini karena merupakan manifestasi dari murka Allah.
Beberapa hadits mengungkapkan bahwa tingkatan disurga adalah sebanyak jumlah ayat-ayat Al-Qur'an. akan dikatakan kepada orang yang hafal Al-Qur'an dan bertindak sesuai yg dianjurkan Al-Qur'an: "Bacalah dan naiklah terus seperti yang engkau lakukan dalam kehidupan ini dan tempatmu akan sesuai dengan ayat terakhir yang engkau lafalkan", Orang itu akan membacakan ayat demi Ayat dan terus naik (dan ada jarak 500 tahun antara setiap tempat) sampai ia mencapai tempat tertinggi di tingkat tertinggi di Firdaus.
Firdaus adalah tingkat tertinggi dari surga dan Arsy adalah atapnya. Tapi ada tingkat yang lebih tinggi lagi - al-Wasilah - yang dicadangkan untuk Rasulullah ﷺ. Beliau ﷺ bersabda: "Mintalah pada Allah untuk memberikan al-Wasilah (doa yg kita baca setelah azan) karena itu adalah tempat yg disediakan hanya untuk satu orang hamba, dan aku berharap, akulah hamba yang dimaksud".
(Inilah mengapa kita disuruh selalu mencintai Nabi ﷺ, beliau ﷺ bersabda, 'kalian akan dikumpulkan bersama dengan yg kalian cintai').
Allahumma sholli alaa Sayyidina Muhammad w alaa aali Sayyidina Muhammad
https://www.facebook.com/180728725448669/photos/a.180889398765935.1073741828.180728725448669/515553238632881/?type=3


0 Response to "mencintai Nabi saw"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.