menjaga pandangan

Habib Ali Al Jufri yg selalu menjaga pandangan
Rawahu: Muhammad Ismael Al Kholilie
Sekitar 1 bulan yg lalu,Habib Ali diundang dlm acara Tv "Eittijahat" di salah satu stasiun televisi UEA dlm dialog perihal Mu'tamar Ahlussunnah wal jama'ah 2016 di Cechnya..
Yg hadir sebagai presenter di acara itu adlh Nadine Al Badir(bisa dibilang Najwa Shihab-nya arab),penulis liberal asal Saudi yg tak pernah memakai hijab..
Yg menarik.. Selama dialog berlangsung(sekitar 1 jam lebih),Habib Ali sama sekali tak memandang wajah sang presenter,Beliau selalu menunduk dan kadang melihat ke samping..
Rupa-rupanya "prilaku" Habib Ali membuat sang presenter kesal.
di akhir acara ia bertanya :
"Habib Ali.. Ini adlh pertemuan kita yg kedua,jujur.. saya sangat menghormati anda,oleh krn itu saya menutup separuh kepala saya di acara ini,
Tapi mengapa selama ini anda selalu menjauhkan pandangan dari wajah saya..?
Habib Ali yg tampak malu dgn pertanyaan itu menjawab :
"Semoga Allah memberkati anda dan membalas kebaikan anda,
Pertama saya memang tdk terbiasa memandang wanita yg bukan mahrom,
Kedua saya tdk memandang wajah anda krn saya memuliakan dan menghormati anda dan bukan berarti saya merendahkan anda,
Lelaki yg bersikap sopan dan menghormati seorng wanita tdk akan berlama-lama memandang wajahnya
Bukankan Allah Swt berfirman :
قل للمؤمنين يغضوا من ابصارهم و يحفظوا فروجهم ذلك ازكى لهم
* Rasulullah Saw bersabda :
"Pandangan haram adlh panah beracun dari sekian banyak panah Iblis,siapa yg meninggalkannya krn takut kpd Allah,Allah akan anugrahkan baginya kelezatan iman yg akan ia rasakan dlm hatinya"(HR.Ahmad)
* Tarim 11:07
sumber : https://www.facebook.com/islamunasearch/photos/a.1441186266112429.1073741828.1433990446832011/1858084441089274/?type=3&theater