bahaya sexting girl

Cewekbanget.id - Kurangnya pendidikan seks dan dorongan seksual yang tinggi membuat banyak remaja beranggapan bahwa sexting adalah cara alternatif untuk berhubungan seks yang berisiko rendah. Yakin risikonya rendah?


Nyatanya enggak sedikit lho bahaya yang diakibatkan karena melakukan sexting. Ini dia 5 bahaya melakukan sexting dengan pacar atau gebetan. Hanya merugikan diri sendiri.

Foto Bisa Disimpan Penerima dan Disebarluaskan

Foto Bisa Disimpan Penerima dan Disebarluaskan ()

Yang pertama kali harus kita pikirkan matang-matang sebelum sexting adalah risiko si penerima akan menyimpan foto kita. Mungkin ada yang menganggap pacar atau gebetan yang kita kirimin bisa dipercaya. Terbesit juga di pikiran kita “ah, nanti kan bisa minta hapus”.

Tapi kita harus ingat, girls, apapun yang kita share online mungkin banget enggak akan benar-benar hilang dan kecenderungan foto seksi atau pesan yang kita kirim disebarkan ke orang lain sangat tinggi.

Bullying

Mengekspos bagian diri kita yang biasanya kita sembunyikan bisa banget mengundang hate comments. Apalagi kalau sext yang kita kirim udah disebarluaskan. Baik itu dengan cara ngatai-ngatain bentuk tubuh kita, maupun mencemooh keputusan kita mengirimkan sext.

Seperti kita tahu, bullying sering kali jadi penyebab depresi, bahkan bunuh diri. Lebih baik enggak usah sexting deh, girls!

Jangan sampai dicoba, girls. (Andien Rahajeng)


Revenge Porn


Foto Bisa Disimpan Penerima dan Disebarluaskan ()

Revenge porn adalah menyebarkan foto atau video seksi yang dibuat salah satu pihak dalam suatu hubungan tanpa persetujuan pihak lain. Lalu materi itu bisa dimanfaatkan untuk memeras pasangannya untuk melakukan tindakan seksual. Ini termasuk dalam bentuk penyiksaan psikologis dan kekerasan seksual.

Menjatuhkan Reputasi

Enggak hanya reputasi sosial, reputasi kita di dunia online juga bisa banget jatuh karena sexting. Kita bisa jadi berurusan dengan orangtua dan pihak sekolah.

Reputasi kita juga bisa jatuh kalau pihak universitas atau kantor yang kita applymencari tahu tentang diri kita lebih jauh via internet. Serem banget kan kalau kita jadi susah dapet perguruan tinggi atau kerjaan gara-gara tindakan impulsive seperti sexting.

Pasti enggak mau dong bahaya-bahaya ini terjadi sama kita? Sexting cuma akan merugikan diri kita sendiri. Jauhi dan tolak dengan tegas kalau pacar atau gebetan ngajak sexting!

(*)

Penulis: Andien Rahajeng