Cara Mengatasi VirtualBox Tidak Ada Pilihan OS 64-bit:

bagaimana cara mengatasi virtualbox tidak menampilkan OS 64-bit dengan mudah. Sebelumnya mungkin sebagian dari kalian ada yang belum mengetahui software satu ini. VirtualBox adalah perangkat lunak virtualisasi yang digunakan untuk menginstall berbagai sistem operasi di dalamnya, mulai dari Microsoft Windows, Linux, Mac OS, FreeBSD, dan masih banyak lagi . Software ini bersifat gratis dan biasanya sering dipakai oleh pelajar/pekerja di bidang IT.


Salah satu trouble atau masalah yang banyak dialami oleh pengguna virtualbox adalah berkenaan dengan Operating System (OS) berbasis 64-bit yang tidak muncul atau ditampilkan saat membuat menginstall OS baru di virtualbox. Oleh karena itu di bawah ini akan saya jelaskan bagaimana cara menampilkan OS 64-bit di VirtualBox melalui settingan BIOS.

Berikut Cara Mengatasi VirtualBox Tidak Ada Pilihan OS 64-bit:

1. Pertama-tama, pastikan peragkat pc/laptop Anda sudah mendukung processor berbasis 64-bit.

2. Kemudian hidupkan komputer (restart jika masih dalam keadaan hidup), lalu masuk ke settingan BIOS dengan cara menekan tombol F2, F8, F10, F11, F12, ESC, atau DEL secara terus menerus hingga berhasil masuk menu BIOS.

3. Setelah masuk BIOS, pilih menu System Configuration.

4. Pada bagian Virtualization Technology, ubah opsi Disabled menjadi Enabled.


5. Terakhir simpan pengaturan BIOS lalu restart kembali komputer Anda.

6. Selanjutnya silahkan buka virtualbox maka akan tampil opsi OS 64-bit.


7. Selesai.

Oke mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan