Mengapa bencana di mana-mana?


Ma'had Anwaruttaufiq
PENYEBAB BENCANA MUSIBAH UMAT .
Ada dua perkara yang menyebabkan umat Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam kini kerap kali dilanda musibah dan bencana, dan sayang sekali, mereka tidak menyadari, atau bahkan tidak memperdulikannya sama sekali, sekalipun beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam dan para Ulama telah sering mengingatkan.
.
Dua perkara itu adalah, pertama tiadanya penghargaan akan waktu, kesempatan dan umur yang telah dianugerahkan Allah Subhanahu Wata’ala.
.
Sekarang ini, umumnya umat telah menyia-nyiakan waktu dan membuangnya untuk hal-hal yang kosong. Sebagian lagi menghabiskan waktu dalam perbuatan makruh, dan bahkan kemaksiatan. Perbuatan ini sedianya memancing amarah Allah Subhanahu wa Ta'ala.
.
Namun mereka abaikan serta tidak mengindahkan. Maka tidaklah mengherankan apabila bencana demi bencana mulai merebak di negeri muslimin.
.
Kedua, pergaulan dan persaudaraan yang tidak lagi dilandasi itikad baik. Ketika umur dan waktu terbengkalai, ketika perkawanan tidak lagi dilandasi niat baik, maka kerusakan merajalela, fitnah dan cobaan bakal mendera umat, tidak peduli di desa maupun di kota.
.
Sayyidina Al-Habib Umar bin Hafidz



0 Response to "Mengapa bencana di mana-mana?"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.