5 Hal Penting Sebelum Menentukan Kampus Pilihan

1. Pastikan studi sesuai dengan minat

Hal pertama tentu kamu harus mengetahui apa sebenarnya passion kamu. Sebisa mungkin cari studi yang sesuai dengan minatmu. Quipperian juga bisa berkonsultasi dengan guru bimbingan untuk meneguhkan bidang yang menjadi pilihanmu.

2. Durasi studi

Setiap perguruan tinggi memiliki batas yang berbeda bagi mahasiswa untuk menyelesaikan studinya. Mempertimbangkan durasi studi akan berdampak pada jenjang pendidikan apa yang akan Quipperian pilih nanti.

3. Jarak kampus dan tempat tinggal

Faktor yang satu ini sering kali diabaikan oleh para calon mahasiswa. Mempertimbangkan jarak sangat penting untuk efisiensi waktu dan tenaga agar Quipperian nggak terlalu lelah di perjalanan.

4. Kegiatan akademis dan non-akademis

Setiap perguruan tinggi pastinya memiliki kegiatan akademik dan non-akademik. Kamu bisa menyalurkan minat dan bakat kamu dan mendapatkan pengalaman di bidang akademik dan non akademik dengan mengikuti organisasi mahasiswa yang ada di kampus kamu, Quipperian!

5. Fasilitas kampus dan lingkungan sekitar

Kampus yang baik juga bisa dilihat dari fasilitas dan lingkungan sekitar yang mendukung perkuliahan. Jangan ragu untuk ngecek langsung fasilitas yang dimiliki oleh kampus yang akan kamu tuju. Pastikan perguruan tinggi yang akan kamu pilih memiliki fasilitas untuk menunjang kegiatanmu nanti seperti seperti ruang kelas, laboratorium, kafetaria, perpustakaan, dan auditorium, serta fasilitas yang ada di sekitar kampus seperti transportasi publik, toko buku hingga apartemen/ kos- kosan untuk Quipperian yang akan tinggal disekitar kampus.
Nah, dengan 5 hal di atas bisa membantumu dalam mempertimbangkan kampus mana yang akan kamu pilih. Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan akreditasi dan prospek kerja dari kampus yang menjadi pilihan mu nanti.

sumber : https://www.quipper.com/id/blog/quipper-campus/campus-info/5-hal-penting-dalam-memilih-kampus/