mengapa engkau masih berbuat dosa?

Jadikan Syaitan Kelelahan dan Kehabisan Tenaga
Wahai umat manusia! Jadikan syaitan kalian kelelahan dan kehabisan tenaga dengan mengucapkan secara tulus ikhlas, “Laa ilaaha illa-Llaaah”.
Bagaimana menjadikan Syaitan kelelahan? Dengan mengatakan, “Laa ilaaha illa-Llaah.” Artinya, “Kami menyembah Allah (SWT), kami tidak menyembah siapa pun lainnya!” Syaitan tidak menyukai hal tersebut; Syaitan tidak menyukai siapa pun yang mengucapkan, “Laa ilaaha illa-Llah,” ia ingin membawa setiap orang ke pihaknya, karena “Laa ilaaha illa-Llah” bermakna, “Wahai hamba-Ku!”
Namun kalian mengucapkan ‘Laa ilaaha illa-Llah,’ tapi masih saja kalian melakukan dosa. Mengapa bisa demikian? Dengan mengucapkan,
ﻻ ﺇﻟﻪ ﺇﻻﺍﻟﻠﻪ ﻣﻄﻴﺐ ﺍﻟﻘﻠﻮﺏ، ﻣﻔﺮﺡ ﻟﻠﺼﺪﻭﺭ، ﺗﺸﺮﺡ ﺍﻟﻘﻠﺐ
“Laa ilaaha illa-Llah muthoyyiba li ‘l-quluub, mufarriha li ‘s-shuduur, tasyrahu ‘l-qalb,” memperbaiki qalbu, melapangkan dada dan membuat hati bahagia.
Nabi (saw) bersabda: Jadikanlah syaitan kalian kelelahan dan kehabisan tenaga dengan mengucapkan, “Laa ilaaha illa-Llah Muhammad Rasuulullaah” karena sungguh Syaitan akan kehabisan tenaga seperti unta seseorang akan kehabisan tenaga karena tunggangan dan beban yang berlebihan atasnya.
Sebagaimana di zaman dahulu, hewan tunggangan kalian seperti seekor unta, membawa beban bawaan kalian dan bergerak di padang pasir. Jika kalian letakkan terlalu banyak beban di atasnya, unta itu akan kelelahan dan kehabisan tenaga. Unta dapat menjelajahi padang pasir tanpa air, karena jika ia meminum air ia menyimpan air tersebut di perutnya selama tiga bulan. Namun, sekalipun ia tidak memerlukan air, tetap saja ia bisa kelelahan.
Jadi, janganlah kalian bosan untuk mengucapkan “Laa ilaaha illa-Llah,” buatlah Syaitan kelelahan mendengarnya dari kalian karena kalimat itu mengandung Nama Indah Allah (swt) yang paling menyulitkan Syaitan dan membuatnya lelah, sampai akhirnya ia akan berkata, “Tak perlu lagi mengejar-ngejar orang itu karena ia sudah di luar kekuasaan kita.”
O people! Make your shaytans get tired and exhausted by saying with sincerity,“Laa ilaaha illa-Llah”.
How to get Shaytan tired? By saying, “Laa ilaaha illa-Llah.” It means, “We worship Allah (swt), we don’t worship anyone else!” So Shaytan doesn’t like that; Shaytan doesn’t like for anyone to say,“Laa ilaaha illa-Llah,” he wants to take everyone on his side, because “Laa ilaaha illa-Llah” means, “O My servant!
You are saying ‘Laa ilaaha illa-Llah,’ but you are still doing sins. What is that?” Saying, “Laa ilaaha illa-Llah mutayyiba li ‘l-quloob, mufarriha li ‘s-sudoor, tashrahu ‘l-qalb,” will expand the heart, expand the chest and make the heart happy.
Shaykh Hisham qobbani qs.