4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Jurusan, jangan sampai mennyesal

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Jurusan

1. Pilihlah program studi yang sesuai dengan diri kamu dan mau jadi apa kamu nantinya. Buatlah perencanaan kuliah dan memilih program studi yang sesuai dengan diri kamu, sedini mungkin.
2. Cari tahu kemampuan dan minatmu dari sekarang. Tentunya kalau bisa melanjutkan pendidikan di bidang yang kamu sukai akan sangat menyenangkan bukan?
3. Pelajari jurusan-jurusan yang memberikan potensi yang baik di masa depan. Berhati-hati dalam memutuskan pilihan jurusan akan lebih baik, karena sebenarnya memilih jurusan itu gampang-gampang susah, Quipperian. Selain menimbang kemampuan serta minatmu, perhatikan juga tentang potensi jurusan tersebut, apakah akan membuat kamu berkembang dan hidup sejahtera nantinya?
4. Yang tidak kalah penting adalah pilihlah universitas yang tepat, yang memiliki pilihan program studi yang beragam. Tentu perhatikan pula bagaimana kelengkapan fasilitasnya, kepiawaian dosennya, dll. Prospek kerja menjanjikan, terlihat dari terlahirnya para alumni berkualitas yang menjadi incaran perusahaan-perusahaan besar dengan segala tawaran menarik untuk menempati posisi penting di perusahaan tersebut.