Al Imam Al Hafidz Adz Dzahabi, merupakan salah seorang dari ramainya ulama hadith yang besar. Sebahagian ada menggelarkan beliau
sebagai "Raja Ilmu Rijal". Wahhabi juga mengakui dan tidak membantah
fakta betapa alimnya Imam Adz Dzahabi ini. Al Imam Adz Dzahabi
berpendapat bahawa doa itu mustajab di makam para nabi dan waliyullah:
:
سير أعلام النبلاء – (ج 17 / ص 77)
قلت: والدعاء مستجاب عند قبور الانبياء والاولياء، وفي سائر البقاع، لكن سبب الاجابة حضور الداعي، وخشوعه وابتهاله، وبلا ريب في البقعة المباركة، وفي المسجد، وفي السحر، ونحو ذلك، يتحصل ذلك للداعي كثيرا، وكل مضطر فدعاؤه مجاب.
:
سير أعلام النبلاء – (ج 17 / ص 77)
قلت: والدعاء مستجاب عند قبور الانبياء والاولياء، وفي سائر البقاع، لكن سبب الاجابة حضور الداعي، وخشوعه وابتهاله، وبلا ريب في البقعة المباركة، وفي المسجد، وفي السحر، ونحو ذلك، يتحصل ذلك للداعي كثيرا، وكل مضطر فدعاؤه مجاب.
Doa itu MUSTAJAB
(B
Doa itu MUSTAJAB
(BILA DIBACA) DI SISI MAKAM PARA NABI DAN WALI, juga di beberapa tempat
yang lain. Namun penyebab terkabulnya doa adalah hadhirnya hati orang
yang berdoa, kekhusyukanya, dan TIDAK DIRAGUKAN LAGI DI TEMPAT-TEMPAT
YANG DIBERKATI, di masjid, ketika sahur dan sebagainya, dimana doa akan
lebih banyak didapati oleh pelakunya. Dan setiap orang yang sangat
memerlukan maka doanya akan di ijabahi”
(al-Hafidz adz-Dzahabi dalam Siyar A’lam an-Nubala’ 17/77)
Mutiara kata ARG JOHOR.
(al-Hafidz adz-Dzahabi dalam Siyar A’lam an-Nubala’ 17/77)
Mutiara kata ARG JOHOR.