sakuku bca

Fitur Utama


Saldo Maksimum/Limit: Rp2.000.000,- (Sakuku) / Rp10.000.000,- (Sakuku Plus)


Minimum Jumlah Top Up: Rp10.000,-


Maksimum Top Up per bulan: Rp10.000.000,- (Sakuku)


Masa Berlaku: Tidak Terbatas


Ulasan


Sekilas Mengenai Sakuku

SAKUKU adalah sebuah aplikasi e-Wallet atau uang elektronik yang dikeluarkan oleh BCA untuk mempermudah para penggunanya melakukan transaksi digital maupun perbankan tanpa membawa uang tunai.

Dengan menggunakan aplikasi sakuku, Anda bisa melakukan berbagai jenis transaksi seperti pembayaran belanja, pengisian pulsa, serta transaksi perbankan lainnya yang bisa membuat acara hangout Anda semakin nikmat.

Fitur Umum Sakuku

Transaksi Mudah

Anda cukup mendownload aplikasi sakuku di Google Play Store atau Apple App Store dan semua transaksi pembayaran Anda bisa dilakukan secara online tanpa ribet lewat aplikasi.

Praktis Digunakan

Cukup gunakan nomor telepon Anda sebagai tanda kepemilikan Sakuku BCA.

Gratis

Menggunakan layanan Sakuku tidak dibebankan biaya administrasi bulanan.

Promo-Promo Menarik

Dapatkan berbagai macam promo menarik setiap kali Anda bertransaksi menggunakan Sakuku BCA seperti diskon belanja online, restoran dan kafe, pembelian buku, bioskop, unipin, sampai tempat-tempat hiburan.

Layanan Sakuku

Menggunakan aplikasi Sakuku, tentunya Anda dapat menikmati berbagai layanan dan fitur-fitur menarik sebagai berikut:

Pembayaran isi ulang pulsa.


Pembayaran transaksi online atau offline.


Pembayaran restoran dan kafe.


Pembayaran di toko buku.


Pembayaran tiket bioskop.


Pembayaran voucher game atau unipin.


Pembayaran tempat-tempat hiburan.


Kontak sesama pengguna Sakuku.


Pengaturan dan aktivasi akun online.


Transfer uang ke sesama pengguna Sakuku (Sakuku Plus).


Pembagian tagihan ke maksimal 9 orang (split bill) (Sakuku Plus).


Tarik tunai di ATM BCA.


Limit dan Biaya Sakuku

Berikut ini adalah rincian limit biaya layanan Sakuku BCA:

UraianLimit per No Sakuku

Jumlah Saldo Maksimum

Rp 2.000.000 (Sakuku) - mulai 6 Juli 2018

Rp 10.000.000 (Sakuku Plus)*

Top up/Setoran Maksimum

Rp 20.000.000/bulan

Setoran Awal dan Setoran Minimum

Rp10.00

Pembayaran Belanja Merchant Offline atau Online

Sesuai saldo

Pengisian Pulsa

Rp 2.500.000/hari

Tarik Tunai di ATM BCA

Rp 1.250.000/transaksi (Sakuku Plus)

Top up/Setoran ke Sakuku bagi Rekening Sumber Dana

Rp 10.000.000/hari

Split Bill (Nominal Minimum)

Rp 5.000/transaksi (Sakuku Plus)

Transfer ke Sakuku (Nominal Maksimal)

Sesuai saldo (Sakuku Plus)

Transfer ke rekening BCA (nominal maksimal)

Sesuai saldo (Sakuku Plus)

Transfer ke Sakuku atau rekening BCA

Minimum Rp. 5000 dan maksimum sesuai saldo (Sakuku Plus)

Cara Registrasi/Cara Daftar Sakuku

Untuk mendapatkan dan menggunakan layanan Sakuku BCA, Anda cukup melakukan langkah-langkah berikut:

Pastikan ponsel Anda sudah memiliki versi sistem operasi yang cocok (Android Versi 4.0 atau iOS Versi 7.1 keatas.


Download aplikasi sakuku di Google Play Store atau Apple App Store.


Lakukan pengisian data pribadi dan lakukan verifikasi.


Tentukan dan buat PIN sakuku Anda (6 digit numerik).


Lakukan Top Up saldo.


Sakuku BCA siap digunakan.


Perbedaan Sakuku dan Sakuku Plus

Sakuku BCA memiliki 2 jenis akun yaitu Sakuku biasa dan Sakuku Plus. Dengan menggunakan layanan Sakuku Plus tentu saja Anda bisa mendapatkan berbagai macam manfaat lebih plikasi Sakuku akan menawarkan Anda untuk aktivasi (harus memiliki aplikasi Sakuku versi 1.2.0 atau diatas)


Datang ke kantor cabang pembantu BCA terdekat di lokasi Anda dan mengajukan permohonan aktivasi layanan Sakuku Plus.


Cara Isi Ulang/Top Up Sakuku

Untuk melakukan isi ulang/Top Up saldo Sakuku Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara pada layanan BCA. Berikut adalah cara-caranya:

Top Up Sakuku Lewat ATM BCA

Masukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM BCA.


Masukkan nomor PIN Anda.


Pilih menu Transaksi Lainnya.


Pilih menu Transfer.


Pilih menu Transfer ke Sakuku.


Masukkan Nomor Sakuku Anda yang terdiri dari nomor HP dan Nominal Transfer.


Pastikan informasi yang tertera sudah benar dan pilih Ya untuk lanjut.


Transaksi selesai dan saldo Sakuku Anda akan segera bertambah.


Top Up Sakuku Lewat KLIKBCA INDIVIDU

Login ke KLIKBCA.


Masukkan user id dan password Anda.


Pilih menu Transfer Dana lalu pilih menu Transfer ke Sakuku.


Masukkan atau pilih Nomor Sakuku dari daftar transfer dan masukkan nominal transfer dan lanjutkan transaksi.


Pastikan informasi yang tertera sudah benar dan pilih Kirim untuk lanjut.


Transaksi selesai dan saldo Sakuku Anda akan segera bertambah.


Top Up Sakuku Lewat m-BCA di BCA Mobile

Login ke m-BCA.


Masukkan password Anda.


Pilih menu m-Transfer > Transfer Sakuku.


Masukkan Nomor Sakuku dan nominal transfer.


Pastikan informasi yang tertera sudah benar dan masukkan PIN m-BCA Anda.


Transaksi selesai dan saldo Sakuku Anda akan segera bertambah.


Cara Tarik Tunai Sakuku

Untuk melakukan tarik tunai Sakuku berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan:

Masuk ke aplikasi Sakuku Anda.


Pilih Tarik Tunai.


Pilih nominal jumlah uang yang diinginkan.


Konfirmasi jumlah tarik tunai Anda lalu pilih lanjut.


Masukkan nomor PIN Anda.


Anda akan mendapatkan informasi 6 digit kode tarik tunai.


Pergi ke ATM BCA dan masukkan kartu ATM Anda.


Pilih Tarik Tunai Sakuku.


Masukkan nomor HP Sakuku Anda lalu pilih benar.


Masukkan 6 digit kode tarik tunai yang didapatkan dari aplikasi.


Silahkan ambil uang Anda dan informasi penarikan akan muncul di aplikasi Sakuku Anda.


Ketentuan Penggunaan

Pelanggan diharapkan agar dapat selalu menjaga kerahasiaan PIN Sakuku untuk keamanan transaksi


Jangan lupa selalu memperhatikan layar konfirmasi sebelum melakukan otorisasi/menyetujui transaksi


Apabila terjadi gangguan dalam proses transaksi Sakuku, Anda dapat melakukan beberapa tips berikut ini:


Memastikan nomor handphone Anda memiliki pulsa untuk pengiriman SMS saat melakukan registrasi


Memastikan smartphone Anda mendapatkan jaringan internet yang mencukupi untuk bertransaksi


Memastikan uang elektronik Sakuku memiliki saldo yang cukup dan tidak dalam keadaan terblokir saat transaksi


Melakukan pengecekan bukti transaksi untuk memastikan keberhasilan transaksi


Anda dapat menghubungi Halo BCA melalui 1500888 jika membutuhkan bantuan lebih lanjut.


Jika Anda melakukan penggantian SIM Card atau nomor handphone atau smartphone yang digunakan registrasi Sakuku, maka Anda harus melakukan hapus, dan download kembali serta registrasi ulang aplikasi Sakuku. Saldo yang masih tersisa akan tetap tersedia pada Sakuku selama nomor handphonenya sama.


Anda dapat memblokir Sakuku dengan menghubungi Halo BCA jika handphone Anda hilang atau karena penyebab lainnya


Halo BCA akan melakukan verifikasi kebenaran data Anda sesuai dengan prosedur yang berlaku


Jika verifikasi sesuai, Halo BCA akan memproses pemblokiran Sakuku


Anda dapat melakukan penutupan Sakuku dengan menghubungi Halo BCA


Halo BCA akan melakukan verifikasi kebenaran sesuai dengan prosedur yang berlaku dan menanyakan rekening BCA untuk pengembalian (refund) sisa saldo Sakuku


Jika verifikasi sesuai, Halo BCA akan memproses penutupan Sakuku


Khusus Sakuku Plus, pengembalian sisa saldo Sakuku dapat dilakukan hanya ke rekening BCA dengan nama yang sama dengan Pemilik Sakuku atau Anda dapat melakukan tarik tunai terlebih dahulu sebelum melakukan penutupan.


Produk dan/atau layanan Sakuku ini telah mendapat otorisasi dari dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan